detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Agu 2020 16:45 WIB

F2 2020: Lupakan Inggris, Sean Ingin Fokus ke Barcelona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael Sean Gelael bersiap untuk balapan F2 di Barcelona akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Barcelona -

Sean Gelael ingin melupakan sepenuhnya balapan yang tak menyenangkan di Inggris. Pebalap DAMS itu fokus penuh untuk bangkit di Barcelona.

Sean mendapati balapannya di F2 Inggris berujung hasil mengecewakan. Dua kali turun di Silverstone, Sean tak mendapat poin sama sekali. Paling sial adalah pada balapan memperingati 70 tahun ajang F1 di Inggris pekan lalu.

Setelah mengalami masalah mobil pada feature race yang membuatnya harus masuk pit. Ketika keluar dari pit, dia tak punya cukup waktu untuk memperbaiki posisinya dan akhirnya finis buncit.

Nasib Sean lebih sial lagi pada sprint race ketika dia tidak bisa melakukan formation lap karena masalah sensor mesin mobilnya. Alhasil, Sean pun tidak ikut balapan itu dan kembali nirpoin untuk tiga balapan beruntun.

Dari 10 balapan yang sudah dilalui, lima kali Sean gagal finis karena persoalan mesin. Nah, pada balapan akhir pekan ini di F2 Spanyol, Barcelona, Sean berharap bisa bangkit seraya meminta DAMS mampu mengatasi masalah teknis pekan lalu.

Apalagi sirkuit Catalunya memiliki kesamaan karakter dnegan Silverstone. Ban yang digunakan adalah hard dan soft untuk balapan ini. Bedanya, di Catalunya tantangan ada di belokan ke kanan, tidak seperti di Silverstone yang seimbang saat di kiri dan kanan.

Cuaca panas juga jadi lawan yang harus ditaklukkan Sean karena tingkat keausan ban dengan velg 18 inch bisa membuat pebalap kesulitan.

"Kasus di Silverstone telah berlalu dan saya masih tetap percaya penuh pada tim untuk menyiapkan mobil dalam kondisi terbaik. Kita tak boleh menyerah," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Semua sesi F2 Seri Spanyol dapat disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming

Jumat, 14 Agustus
17.55 - 18.40 WIB: Free Practice
22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 15 Agustus
21.45 WIB: Race 1 (37 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 16 Agustus
16.10 WIB: Race 2 (26 lap + 1 lap)



Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com