detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Agu 2020 20:40 WIB

HIPMI Gelar Turnamen PUBG Mobile 2020, Diikuti Ribuan Peserta

Muhammad Robbani - detikSport
HIPMI PUBG Turnamen HIPMI Gelar Turnamen PUBG Mobile 2020, Diikuti Ribuan Peserta (dok HIPMI)
Jakarta -

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) gelar turnamen esport bertajuk HIPMI PUBG Mobile 2020. Ribuan tim turut ambil bagian.

Turnamen ini telah memasuki babak semifinal sejak pertama kali digelar sejak Bulan Juni. Total tiga ribu lebih tim ikut meramaikan dimana setiap tim diisi oleh empat orang.

Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra mengatakan sangat puas dengan penyelenggaraan turnamen HIPMI PUBG Mobile. Ia menilai turnamen esport perdana yang berlangsung secara daring ini sukses menarik para peserta hingga 12 ribu pemain dari seluruh Indonesia.

"Saya melihat suatu kesuksesan acara itu dari seberapa banyak peserta yang ikut. Kami lihat di turnamen ini diikuti mencapai 3300 lebih tim, berarti sekitar 12 ribu lebih pemain. Saya nilai acara ini sudah sukses," kata Harmen Saputra dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

HIPMI PUBG TurnamenHarmen Saputra (dok HIPMI)

"Kedua saya melihat animo minat orang yang mengikuti ini, kalau saya lihat dari youtube itu yang menonton cukup banyak," ujarnya menambahkan.

Harmen pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HIPMI dan IESPA khususnya yang berada di daerah. Pasalnya, hampir setiap daerah di babak awal telah mengirimkan sekitar 100-160 tim.

Lebih lanjut, Harmen juga mengatakan bahwa turnamen ini diadakan guna menunjang arahan pemerintah mengembangkan esport di Indonesia yakni dengan cara mencari bibit-bibit atlet esport berkualitas.

"Mudah-mudahan kalau ini turnamen ini sampai final berakhir dan berhasil, tahun depan saya kana rencanakan seperti rencana kami sebelumnya," tutur Harmen.

"Turnamen ini kami adakan untuk mencari bakat-bakat atlet esport dengan membuat tim 69 esport. Ini bukti bahwa kami bukan cuma menyelenggarakan tapi juga mencari bibit-bibit atlet berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Nasional IESPA Ibnu Riza Pradipto sangat mengapresiasi turnamen ini. Ia berharap HIPMI kedepannya terus konsisten menghelat turnamen serupa sehingga bisa menjadi wadah bagi para atlet-atlet esport Indonesia.

"Ini adalah satu langkah HIPMI untuk membantu ekosistem esport dan prestasi player-player dari amatir hingga pro player untuk berkembangnya lagi prestasi atlet Indonesia," ucap Ibnu.

"Jadi harapan kami turnamen dari HIPMI selanjutnya mungkin bisa dari game lain, kalau sekarang langkah awal dari PUBG mungkin ke depan bisa mobile Legend atau game esport lainnya. Ke depan jadi mungkin bisa lebih lagi digali pemain-pemain di daerah dan bisa di angkat ke nasional hingga internasional," tuturnya.



Simak Video "PUBG Mobile Beri Bocoran Kolaborasi Bareng BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com