detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 19 Sep 2020 17:20 WIB

Menpora Tindaklanjuti Keppres soal Panitia Penyelenggara PD U-20

Nurcholis Maarif - detikSport
Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengecek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (18/9/2020). Stadion kebanggaan Kota Pahlawan itu merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Foto: Istimewa/Kemenpora
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengambil sejumlah langkah persiapan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia pun mengecek kesiapan stadion di Surabaya, hingga melakukan pembentukan panitia penyelenggara.

Ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken Keppres Nomor 19 tahun 2020 yang berisi mengenai Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dan Inpres nomor 8 tahun 2020 berisi mengenai Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Sebagaimana janji saya kalau Keppres dan Inpres tentang Piala Dunia U-20 keluar akan segera saya sampaikan," ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

"Hari ini janji saya penuhi dengan keluarnya Keppres 19 dan Inpres 8, dasar kita bekerja sudah ada, INAFOC segera berkantor di GBK Arena untuk memudahkan koordinasi. Silakan nanti merapat dan dapat mengetahui setiap perkembangan," imbuhnya.

Zainudin yang ditunjuk Jokowi selaku ketua panitia Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) juga memastikan PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA, sehingga persiapan bisa berjalan lebih lancar.

Ia juga telah mengecek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo dan 3 stadion lainnya di Surabaya pada Jumat (18/9) sekaligus melakukan konsolidasi dengan pimpinan daerah selaku tuan rumah daerah penyelenggaraan. Pihaknya ingin memastikan secara langsung semua berjalan sesuai yang telah direncanakan. Ia juga mengatakan akan mengecek stadion lain guna persiapan Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, FIFA sudah menyetujui enam stadion di enam kota Indonesia sebagai tempat pertandingan, yaitu Stadion Utama GBK (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com