detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Sep 2020 07:10 WIB

Ini Gadget yang Tepat untuk Menemani Aktivitas Olahraga di Rumah

Angga Laraspati - detikSport
OPPO Foto: Dok. Oppo Indonesia
Jakarta -

Selama masa pandemi kali ini, kesehatan tubuh memang harus dijaga dengan baik dan benar. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat adalah dengan melakukan olahraga yang teratur di rumah.

Memang selama pemberlakuan PSBB kali ini, beberapa tempat olahraga seperti gym ditutup untuk meminimalisir penyebaran virus. Namun, bukan berarti olahraga berhenti begitu saja. Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti senam lantai, yoga, atau bahkan lari berkeliling komplek.

Biar tidak membosankan, menggunakan gadget untuk menemani aktivitas olahraga bisa menjadi pilihan tepat karena gadget-gadget tersebut dapat menunjang aktivitas olahraga dengan berbagai fitur yang mumpuni. Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa gadget yang pas untuk menemani aktivitas olahraga selama di rumah, antara lain sebagai berikut:

Bluetooth Earphone

Beberapa produsen kini mulai menunjukan inovasinya dengan mengeluarkan earphone nirkabel yang punya kualitas mumpuni. Dengan menggunakan jaringan bluetooth, user dapat dengan mudah mendengarkan musik tanpa harus takut terganggu oleh kabel.

Salah satu pilihan yang bisa digunakan adalah Earphone OPPO Echo W51 yang bakal memberikan pengalaman luar biasa dalam mendengarkan musik sembari berolahraga. Echo W51 dilengkapi dengan chip reduksi digital dual-core terbaru dan mikrofon peredam bising hibrid yang canggih dan kedalaman pengurangan noise 35 dB, yang memberikan pengalaman mendengarkan musik tanpa gangguan.

Aplikasi Penghitung Jarak

Ini merupakan aplikasi yang biasa terhubung dengan gadget penggunanya dan akan mencatat latihan yang dilakukan seperti berlari hingga bersepeda. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Strava yang bakal mencatat aktivitas lewat jaringan GPS langsung ke ponsel.

Smart Watch

Satu lagi gadget yang wajib dimiliki, adalah smartwatch. Smartwatch dapat menjadi teman olahraga yang tepat karena dapat mencatat detak jantung, jadwal tidur hingga aspek penting di kehidupan seseorang. Sama seperti yang ditawarkan oleh OPPO Watch yang tak hanya menawarkan teknologi tetapi juga menawarkan beberapa metode latihan untuk mendukung kebugaran dan sangat cocok menjadi partner olahraga.

OPPO Reno4 Pro

Ponsel juga menjadi gadget yang penting, karena ponsel memberikan berbagai fitur seperti aplikasi olahraga, menonton video, danyang lainnya. OPPO Reno4 Pro pun menawarkan segala keunggulan tersebut untuk menemani aktivitas olahraga.

Dibekali baterai besar 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu melakukan pengisian cepat 65W hingga 10V/6,5A. Alhasil, baterai 4000mAh Reno4 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit, sehingga tidak perlu takut baterai ponsel habis ketika berolahraga.

Soal dapur pacu, Reno4 Pro ditanami chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Ponsel ini juga didukung dengan display refresh rate hingga 90Hz, Touch Sampling Rate hingga 180Hz dan juga layar Borderless Sense sehingga menonton video yoga dari ponsel akan lebih nyaman.

Ponsel ini bisa didapatkan dengan harga Rp 7.999.000 di e commerce Offical Store OPPO Indonesia dan seluruh OPPO Store Indonesia. Selain itu, ada juga kesempatan mendapatkan Exclusive Gift dari brand fesyen kekinian Crash Baggage untuk seri limited edition yang didesain oleh Niki Zefanya, Darbotz, dan Arkiv Vilmansa.

Dapatkan juga bonus OPPO Enco W11 hingga cashback 500rb selama periode pre-order Reno4 Pro dari 7-18 September 2020. Cek info selengkapnya di sini!



Simak Video "OPPO Reno4 Pro: Desain Premium dengan Fitur Charge Tercepat"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com