detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 03 Okt 2020 04:25 WIB

Susi Pudjiastuti Tanya Kehidupan Mike Tyson di Penjara Hingga soal Islam

Randy Prasatya - detikSport
Mike Tyson Susi Pujiastuti ngobrol bareng Mike Tyson. (Foto: Mola TV)
Jakarta -

Susi Pudjiastuti bertanya ke Mike Tyson terkait hal sulit yang dilalui di dalam penjara. Legenda tinju dunia itu merasa tak ada yang sulit, malah terasa seperti liburan.

Tyson pernah keluar masuk penjara, mulai saat masih anak-anak sampai saat karier tinjunya melambung. Salah satu kasus yang menjadi sorotan adalah terkait kasus pemerkosaan. Tyson mendekam di penjara selama tiga tahun pada 1992 sampai 1995.

Kehidupan Tyson di penjara ternyata tak ada yang sulit. Dia mengungkapkannya kepada Susi Pudjiastuti selaku mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, dalam acara bertajuk "Life Lessons from the Champ" yang ditayangkan di Mola TV.

"Tak ada yang sulit atau apalah dari hal tersebut. Itu cuma seperti permainan anak-anak, tak ada yang menarik buat saya," kata Tyson.

"Saya pernah mengalami yang lebih buruk sebelumnya, jadi saya tak terkejut. Saya masuk penjara, tak ada apapun yang terjadi pada saya, tak ada yang akan memukul saya, tak ada yang mau membunuh saya, tak ada yang seperti itu. Orang-orang di penjara juga paham. Jadi saya di sana selama tiga tahun rasanya seperti liburan saja," sambungnya.

Tyson tak pernah menyesali masuk penjara. Dia menilai apa yang sudah terjadi itu sebagai berkah dalam hidupnya.

"Sebuah berkah bagi saya masuk ke penjara. Itu justru jadi salah satu hal terbaik dalam hidup saya," Tyson mengungkapkan.

"Itu tidak benar (dapat hidayah di penjara). Saya sudah masuk Islam sebelum masuk penjara, jadi itu tidak benar. Pandangan saya tetap sama (terhadap Islam). Saya percaya apa yang saya yakini. Saya seorang muslim," mantan juara dunia kelas berat itu menegaskan.

Tyson menjadi petinju kelas berat di masa lalu. Sabuk WBA, WBC, dan IBF pegang secara bersamaan. Si Leher Beton mencatatkan rekor 50 kali menang dengan 44 di antaranya TKO serta lima kali kalah.

(ran/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com