detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Okt 2020 14:15 WIB

Justin Gaethje Mau Habisi Khabib dari Kaki Sampai Kepala

Afif Farhan - detikSport
Justin Gaethje Justin Gaethje Mau Habisi Khabib dari Kaki Sampai Kepala (Instgram/UFC)
Abu Dhabi -

Justin Gaethje bakal duel dengan Khabib Nurmagomedov untuk merebut sabuk juara kelas ringan. 'The Highlight' bakal habisi 'The Eagle' dari kaki sampai kepala!

UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje bakal berlangsung pada Minggu, 25 Oktober pukul 01.00 WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin 'The Highlight' selaku juara interm kelas ringannya.

Dalam wawancara dengan BT Sports, Justin Gaethje memberi rasa hormat tinggi kepada Khabib Nurmagomedov. Baginya, Khabib adalah petarung UFC terbaik di dunia saat ini.

"Saya akan berhadapan dengan juara dunia. Ini berbeda dengan duel-duel sebelumnya, ini akan sangat berat," kata Justin.

"Khabib adalah tantangan yang berbeda," lanjutnya.

Khabib Nurmagomedov punya rekor kemenangan sempurna 28-0 alias 28 kali menang tanpa kekalahan. Khabib punya kemampuan bergulat yang berbahaya, 10 kali dia pernah menang lewat kuncian.

Khabib Nurmagomedov vs Justin GaethjeKhabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje (UFC/Youtube)

Kalau Justin Gaethje, merupakan pertarung stand up yang hobi bikin KO lawan. Tak ayal dari rekor kemenangan 22-2, dia 10 kali menang lewat KO.

Justin pun bakal menggiring Khabib untuk meladeni pertarungan atas. Justin begitu percaya diri.

"Saya akan melakukan segalanya. Saya punya timing, footwork, dan yang sempurna. Saya berbahaya, saya suka menghabisi lawan sampai berdarah-darah, saya suka itu," paparnya.

Justin Gaethje juga siap meladeni permainan gulat Khabib Nurmagomedov. Tapi tentu sebelum itu, Justin bakal menghabisi Khabib dulu dengan boxing dan kickboxing-nya.

"Saya akan melakukan segalanya supaya dia tidak bisa melakukan strateginya. Saya akan mencari peluang untuk menghabisi kaki, badan, dan kepalanya," tutup Justin Gaethje.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com