detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Okt 2020 22:12 WIB

Justin Gaethje Harus Lakukan Ini untuk Kalahkan Khabib

Afif Farhan - detikSport
Justin Gaethje Justin Gaethje Harus Lakukan Ini untuk Kalahkan Khabib (Instgram/UFC)
Abu Dhabi -

UFC 254 menyajikan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje. 'The Highlight' harus lakukan hal ini untuk kalahkan 'The Eagle'.

UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje bakal berlangsung pada Minggu, 25 Oktober pukul 01.00 WIB di Fight Island, Abu Dhabi yang bisa disaksikan via Fox Sports. Khabib 'The Eagle' pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin 'The Highlight' selaku juara interm kelas ringannya.

Justin Gaethje sendiri sudah jadi kejutan kala meraih juara interm kelas ringan. Dia mampu menghempaskan Tony Ferguson pada bulan Mei kemarin.

Justin menang TKO di ronde kelima. Dirinya pun menambah rekor kemenangannya jadi 22-2, plus melewati Tony Ferguson yang difavoritkan menang.

Justin Gaethje vs Tony Ferguson di laga UFC 249.Justin Gaethje kala menghabisi Tony Ferguson di laga UFC 249 (Twitter @UFCNews)

Dan Hardy, eks petarung UFC memberikan masukan untuk Justin Gaethje. Menurutnya, Justin Gaethje harus bisa memaksa Khabib Nurmagomedov meladeni pertarungan atas di awal ronde.

"Dari awal sampai 10 menit, Justin harus memaksa Khabib untuk melakukan pertarungan stand up," tegas Dan Hardy seperti dilansir dari Metro.

"Selama dia memainkan pertarungan atas, dia akan aman. Lalu kemudian, jangan sampai terpojok ke jaring karena di situlah tempatnya Khabib menghabisi semua lawan-lawannya," lanjut Dan Hardy yang punya rekor kemenangan 25-10 selama karier profesionalnya.

Dan Hardy melanjutkan, Justin Gaethje harus bisa bertahan baik dari serangan bawah Khabib Nurmagomedov. Tak ayal, Khabib selalu mengincar kaki dan pinggang lawannya, untuk memulai pertunjukan gulatnya.

"Justin bisa mengontrolnya dengan leg kicks. Justin harus bisa berpikir cepat," ujar Dan Hardy.

"Tapi tetap, Justin harus cepat mengambil alih dan berbuat banyak di awal ronde. Karena ronde-ronde ketiga dan seterusnya, Khabib selalu bisa mendominasi dengan gulatnya," tutup Dan Hardy.



Simak Video "Conor McGregor hingga Gaethje Beri Selamat ke Khabib Nurmagomedov"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com