detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Okt 2020 19:15 WIB

Khabib Nurmagomedov Pensiun, Zlatan Ibrahimovic Bilang Begini

Afif Farhan - detikSport
Khabib Nurmagomedov Ibrahimovic mengomentari keputusan Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC. (Instgram/UFC)
Abu Dhabi -

Keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari UFC setelah mengalahkan Justin Gaethje jadi perbincangan. Zlatan Ibrahimovic, striker AC Milan, sampai berkomentar.

UFC 254 pada Minggu (25/10) di Fight Island, Abu Dhabi menjadi panggung terakhir Khabib Nurmagomedov. Khabib bertarung dengan Justin Gaethje untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Khabib cuma butuh dua ronde untuk mengalahkan 'The Highlight'. Khabib melakukan triangle choke berupa kuncian ke leher dengan menyilangkan kaki, sehingga Justin menyerah.

Khabib menang, mempertahankan sabuk juaranya, dan menjaga rekor kemenangannya tetap sempurna menjadi 29-0. Namun setelahnya, petarung asal Dagestan itu menyatakan pensiun.

Khabib Nurmagomedov mengambil keputusan pensiun karena perintah sang ibu. Ibunya Khabib, tak mau lagi melihat anaknya bertanding setelah sang ayah, Abdulmanap tutup usia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.

"Ibu saya bilang tidak mau kalau saya bertarung tanpa ayah. Saya bilang padanya, ini (duel dengan Justin Gaethje-red) adalah pertarungan terakhir. Maka setelah ini saya pensiun, saya harus menepati janji ke ibu," kata Khabib seusai mengalahkan Justin.

[Gambas:Instagram]




Banyak yang mempertanyakan keputusan Khabib untuk pensiun. Ada yang setuju kalau 'The Eagle' pensiun di waktu yang tepat karena sedang berada di puncak karier.

Tapi ada juga yang tidak setuju, Khabib bisa saja bertarung satu laga lagi untuk menggenapkan kemenangannya. Lagipula, rumor Conor McGregor mau tanding ulang terus bergulir.

Zlatan Ibrahimovic, striker klub sepakbola AC Milan, turut memberi komentar. Lewat InstaStory, dia mem-posting karikaatur Khabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya Abdulmanap.

Disertai tulisan 'ikuti kata hatimu'.

Zlatan Ibrahimovic, Khabib Nurmagomedov(Instagram/iamzlatanibrahimovic)

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pesepakbola dunia yang berteman dengan Khabib. Dia pernah memuji Khabib sebagai petarung yang hebat, serta berada di level tertinggi.

Pun Khabib juga bilang, kalau dirinya suka mengobrol dengan Ibrahimovic. Baginya, striker gaek itu selalu memberikan motivasi yang tinggi.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com