detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Okt 2020 10:17 WIB

Top! Khabib Nurmagomedov Sah Jadi Petarung Terbaik UFC

Kris Fathoni W - detikSport
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 23: In this handout image provided by UFC, Khabib Nurmagomedov of Russia poses on the scale during the UFC 254 weigh-in on October 23, 2020 on UFC Fight Island, Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images) Top! Khabib Nurmagomedov Sah Jadi Petarung Terbaik UFC. (Foto: Zuffa/LLC via Getty Images/Handout)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov sah jadi petarung terbaik UFC saat ini. Paling tidak begitu merujuk pada peringkat pound-for-pound (P4P) teranyar dari UFC. Nama Khabib Nurmagomedov ada di posisi pertama.

Seperti dilansir MMAFighing.com, hal ini terjadi menyusul keberhasilan Khabib Nurmagomedov dalam mengalahkan Justin Gaethje di partai utama UFC 254 'Fight Island yang dihelat pada akhir pekan lalu, lewat performa mantap di ronde kedua.

Dengan kemenangan atas Gaethje di UFC 254, Khabib Nurmagomedov mengilapkan rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0. Petarung kelas ringan itu pun kini berada di posisi teratas dalam daftar teranyar peringkat petarung pound-for-pound (P4P) di UFC -- sesuai keinginannya.

"Aku cuma ingin satu hal dari UFC, kalian menempatkanku sebagai petarung pound-for-pound nomor 1 di dunia karena aku pantas mendapatkannya," kata Khabib usai mengalahkan Gaethje.

Pada hari Selasa (27/10/2020), UFC merilis peringkat teranyarnya. Nama Khabib Nurmagomedov ada di posisi pertama, menggeser Jon Jones sebagai petarung pound-for-pound terbaik saat ini. Khabib pun gembira.

[Gambas:Instagram]



"Itu merupakan pekerjaan hidupku. Aku tak pernah mendapat apa-apa dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja kepadaku cuma karena aku jadi orang baik," komentar Khabib Nurmagomedov dalam Instagram-nya.

"Kerja keras, berharap (berdoa) kepada Allah, dan sabar. Tiga hal itu membantuku dalam meraih kesuksesan, dan tentu saja berkat kontrol dan saran dari ayahku, yang sudah banyak menghabiskan waktu dan kerja kerasnya buatku," tuturnya soal peringkat UFC anyar itu.

Usai kemenangan dalam UFC 254 itu sendiri Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun. Disebutkan bahwa pengumuman pensiun macam itu biasanya akan membuat seorang petarung ditarik dari daftar. Tapi untuk sementara Khabib sah jadi petarung terbaik UFC saat ini.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com