detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Nov 2020 04:15 WIB

Bukan Khabib, Ini Lawan Paling Tangguh Bagi Conor McGregor

Afif Farhan - detikSport
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor bersitegang sejak di luar ring pertandingan UFC. Bukan Khabib, Ini Lawan Paling Tangguh Bagi Conor McGregor (Reuters)
Jakarta -

Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov bagai rival yang panas di UFC. Tapi bagi 'The Notorious', lawan tertangguhnya bukanlah 'The Eagle'.

UFC 229 pada Oktober 2018, di Las Vegas disebut-sebut sebagai pertarungan terbesar UFC. Kala itu, Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk juara kelas ringan dari Conor McGregor.

Sebelum duel, keduanya sudah panas. Khabib menampar temannya McGregor karena memakinya, sampai McGregor menyerang bus yang ditumpangi Khabib.

Situasi panas berlanjut sampai ke dalam octagon. Khabib tanpa ampun menyiksa Conor McGregor, memenangkan duel dengan cekikan leher di ronde keempat, dan melompat keluar octagon menyerang timnya Conor McGregor.

Setelah duel tersebut, beberapa kali Conor McGregor ingin rematch. Khabib Nurmagomedov menolak, karena dia tak butuh uang tapi cuma mau gelar juara.

Conor McGregor pun baru-baru ini membuat sesi tanya-jawab di Twitter pribadinya. McGregor menjawab berbagai pertanyaan dari fans UFC.

Salah satunya, ada seorang fans yang bertanya, siapa lawan yang paling tangguh bagi McGregor? Jawabannya, bukan Khabib Nurmagomedov!

"Nate Diaz. The west coast zombie," jawab Conor McGregor.




Siapa Nate Diaz?

Nate Diaz merupakan petarung asal AS yang berusia 35 tahun. Dirinya petarung tipe stand up, tapi memiliki keahlian Jiu-Jitsu.

Nate Diaz punya rekor kemenangan 21-12, artinya 21 kali menang dan 12 kali kalah. Nate Diaz pernah menjajal kelas lightweight (ringan) dan walterweight (menengah).

Nate DiazNate Diaz (Instagram/natediaz209)

Nate Diaz pernah dua kali menghadapi Conor McGregor di kelas ringan. Hasilnya, sekali Nate Diaz menang dan sekali Conor McGregor menang, imbang!

Pertama di UFC 196 pada Maret tahun 2016, Nate Diaz mengalahkan Conor McGregor dengan rear-naked choke di ronde kedua.

Selanjutnya di UFC 2020 pada Agustus di tahun yang sama. Conor McGregor kali ini yang menang angka.

[Gambas:Youtube]




Para fans UFC menanti trilogi Conor McGregor vs Nate Diaz. Hanya saja kini, keduanya sudah beda kelas.

Conor McGregor berada di kelas ringan dan menempati peringkat keempat. Sedangkan Nate Diaz di kelas menengah, menempati peringkat 13.

Keduanya punya gaya bertarung southpaw. Keduanya juga masih aktif di UFC, meski McGregor sudah menyatakan pensiun di pertengahan tahun 2020 ini lalu akhirnya siap kembali ke octagon lagi.

(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com