detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Nov 2020 11:47 WIB

Port Virtual Run & Ride, Solusi Pelindo III Tetap Sehat Saat Pandemi

Amir Baihaqi - detikSport
Pelindo III Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Berlomba dan berolahraga di masa pendemi COVID-19 tidak harus datang dan berkerumun. Sebab hal itu bisa digantikan dengan teknologi virtual.

Memanfaatkan teknologi tersebut, Pelindo III menggelar Port Virtual Run and Bike 2020 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-28. Adapun tema yang diusung yakni 'Loyalitas untuk Indonesia.

Dirut PT Pelindo III U. Saefudin Noer menjelaskan Port Virtual Run and Ride 2020 dipilih karena merupakan bagian dari creative technology leadership. Hal itu merupakan solusi agar tetap sehat di tengah pandemi.

"Nah, kenapa virtual run and ride kita pilih. Karena ini bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi agar kita tetap sehat di tengah pandemi," tutur Saefudin kepada wartawan usai melepas peserta lomba, Sabtu (14/11/2020).

"Jadi untuk sehat tak harus berkerumun, tidak harus melanggar aturan physical distancing. Kita akan pastikan teman-teman yang ikut di berbagai tempat itu mereka bisa berlomba, tetap sehat dan berlomba," imbuhnya.

Menurut Saefudin, dengan konsep virtual, para peserta secara teknis tetap bisa mengikuti perlombaan di mana saja selama 10 hari ke depan. Adapun untuk penilaiannya, panitia akan melakukan monitoring.

"Kita bisa berlari di berbagai tempat mana pun, kita bisa naik sepeda di manapun. Melalui lomba ini kita memiliki sistem monitoring. Kita lombakan 28 km berlari. 280 km bersepeda selama 10 hari," jelas Saefudin.

Meski digelar secara virtual, lanjut Saefudin, namun antusias peserta lomba tetap besar. Itu terbukti dengan target 15 ribu peserta yang terpenuhi.

"Kita targetkan 15 ribu peserta dan sudah kita tutup. Mungkin yang terbesar dalam Virtual Run anda Ride 2020 ini," beber Saefudin.

Adapun untuk peserta perwakilan yang hadir dalam perlombaan Port Virtual Run and Ride 2020 yang digelar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya ini hanya 28 peserta saja. Jumlah 28 sendiri terkait dengan ulang tahun Pelindo III ke-28.

Selain di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, perlombaan Port Virtual Ruan and Ride sendiri digelar secara serentak di tiga kota lainnya. Tiga kota itu yakni Tanjung Emas Semarang, Teluk Benoa Bali dan Trisakti Banjarmasin.



Simak Video "Lomba Lari di Jalanan, Warga Solo Akan Disanki Bersih-bersih Sungai"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com