detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Nov 2020 07:06 WIB

Patahkan Rekor Tiger Woods, Dustin Johnson Juara The Masters 2020

Yanu Arifin - detikSport
Dustin Johnson reacts after winning the Masters golf tournament Sunday, Nov. 15, 2020, in Augusta, Ga. (Curtis Compton/Atlanta Journal-Constitution via AP) Dustin Johnson keluar sebagai juara The Masters 2020. (Foto: Curtis Compton/Atlanta Journal-Constitution via AP)
Georgia -

Dustin Johnson keluar sebagai juara golf The Masters 2020. Pegolf asal Amerika Serikat itu meraihnya dengan sensasional, yakni mematahkan rekor lawas Tiger Woods.

Johnson memang difavoritkan sejak hari pertama The Masters digelar, yakni Kamis (12/11) lalu. Ia selalu berada di tiga posisi teratas.

Sampai akhirnya di putaran final, Minggu (15/11/2020) waktu setempat, Johnson kembali menjadi yang terbaik. Di lapangan Augusta National Golf Club, Georgia, Johnson mencatat skor terbaik.

Pegolf 36 tahun itu membuat skor 268 pukulan dengan -20 par. Johnson mengalahkan pegolf Korea, Im Sung-jae dan pegolf Australia Cameroon Smith, yang sama-sama membuat 273 pukulan dengan -15 par.

Hasil yang dicapai Johnson merupakan rekor baru. Ia membuat under par terbanyak sepanjang sejarah The Masters. Sebelumnya, rekor under par terbanyak cuma mencapai -18, yang dicatat Tiger Woods (1997) dan Jordan Spieth (2015).

Selain itu, rekor under par Johnson juga melewati catatan Woods, usai menorehkannya di 11 ronde beruntun di Augusta.
"Saya gugup sepanjang hari. Saya bisa merasakannya. Master bagi saya adalah turnamen terbesar, turnamen yang paling ingin saya menangi," kata Johnson, seperti dilansir CNN.

"Saya sangat bangga dengan cara saya menangani diri saya sendiri, dan cara saya menyelesaikan turnamen golf," ungkapnya.

Adapun Woods sendiri cuma menempati T38, usai cuma membuat satu under par. Pegolf 44 tahun itu pun harus rela menyerahkan jaket hijau-nya kepada Johnson.

"Sejujurnya, ini masih terasa seperti mimpi. Sebagai seorang anak, yang bermimpi tentang menang dan meminta Tiger mengenakan jaket hijaunya pada anda, itu masih tampak seperti mimpi," kata Johnson.

"Tapi, saya di sini dengan perasaan yang luar biasa. Saya tidak bisa lebih bersemangat lagi," ungkap pegolf dengan julukan DJ itu, yang juga meraih gelar Masters pertamanya.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com