detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Nov 2020 11:57 WIB

F2: Sudah Maksimal, Sean Cuma Finis ke-13 di Feature Race Bahrain

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael beraksi di F2 Bahrain Sabtu (28/11/2020) Sean Gelael finis 13 di feature race Bahrain (dok.Sean Gelael)
Sakhir -

Sean Gelael sudah berupaya maksimal untuk bisa meraih angka di feature race F2 Bahrain. Sayangnya, pebalap DAMS itu cuma finis ke-13 dan gagal dapat poin.

Sean cuma start dari posisi ke-18 karena berbagai masalah di sesi kualifikasi Jumat kemarin. Pada feature race di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Sean mencoba tancap gas sedari lap pertama.

Dia berhasil memperbaiki posisinya ke urutan ke-14. Sean lantas bertahan lama di sana dengan ban keras, tapi akhirnya cepat aus dan harus pit stop lebih awal.

Usai pit stop, Sean yang menggunakan ban medium sempat melesat ke posisi ke-9 dan ke-10, zona angka. Tapi, strategi ban medium Sean ternyata tidak berjalan baik sehingga cepat aus.

Posisi Sean lantas mulai menurun dari urutan ke-10, lalu ke-11, hingga akhirnya finis ke-13. Nasib serupa juga dialami rekan Sean, Dan Ticktum, yang melorot banyak posisinya karena ban yang cepat aus, meski masih bisa finis kesembilan.

"Saya sempat bertarung ketat saat ada di P9, namun setelah itu mobil tak lagi punya kemampuan bagus untuk bertahan di posisi poin. Besok (Hari ini) bertarung lagi!" kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Pebalap Brasil, Felipe Drugovich memenangi lomba, diikuti oleh Callum Ilott (Inggris), dan Jehan Daruvala (India).

Sean Gelael start dari posisi ke-13 untuk Race 2 atau sprint race, Minggu (29/11) sore WIB nanti. Race tersebut bisa disaksikan langsung via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Livestreaming F2 Bahrain

Minggu, 29 Nov
17.00 WIB: Race 2 (23 lap or 45' + 1 lap)

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com