GOR Futsal di Timika Siap untuk PON XX

Aufa Saiman - Sport
Sabtu, 12 Des 2020 01:10 WIB
Venue futsal PON 2020 nyaris rampung.
Venue futsal PON 2020 nyaris rampung. (Foto: detikcom/Aufa Saiman)
Jakarta -

Tim Technical Delegate Cabang Olahraga Futsal telah melakukan survei pada venue yang akan digunakan dalam ajang PON XX Papua tahun 2021.

Hasilnya, kesiapan bangunan dan pendukung lainnya telah mencapai 90 persen. Untuk menjawab kebutuhan cabor Futsal Technical Delegate-nya telah melakukan kunjungan guna mensurvei fasilitas di venue futsal yang terletak di kawasan SP2.

Tim itu menyatakan Venue Futsal di Timika merupakan Venue yang sangat baik dengan standar internasional, tempat parkir luas, lapangan pemanasan pemain, ruang ganti pemain dan wasit serta fasilitas pendukung lainnya.

Technical Delegate Cabor Futsal, M Achwani, mengatakan persiapan Mimika sebagai salah satu klaster PON XX Papua tahun 2021 untuk Cabang Futsal dinilai sudah memadai.

"Saya lihat sudah memadai ya walau masih ada yang perlu ditambah seperti kamar ganti, jendela untuk sirkulasi udara, dan karpet (matras lapangan futsal) dan beberapa item kecil lainnya," Kata M Achwani usai melakukan survei venue.

Walau fasilitas telah memadai panitia PON XX, diminta masih harus menyediakan ruang ganti pemain, serta sirkulasi udara lapangan dan yang paling menjadi perhatian tim TD adalah serta perbaikan matras lapangan futsal.

Diharap, bulan Maret 2021 Venue Futsal di Timika sudah bisa di gunakan untuk tes event.



Simak Video "Jokowi Tunda Pelaksanaan PON Papua 2020 ke Oktober 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)