detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Des 2020 18:24 WIB

BNI-ITB Virtual Ultra Marathon, Pelari Capai 100 K Kurang dari 12 Jam

Inkana Putri - detikSport
Marathon Peserta BNI-ITB Virtual Ultra Marathon 2020 berlari melintasi Gedung Grha BNI di Jakarta (Foto: dok. BNI)
Jakarta -

Tak lekang digerus pandemi COVID-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melanjutkan dukungannya terhadap lomba lari marathon. Kali ini, BNI, Yayasan Solidarity Forever dan Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dalam mewujudkan BNI-ITB Virtual Ultra Marathon 2020, yang diikuti oleh lebih dari 5.000 pelari.

Adapun keunikan lomba yang tahun ini bertema Run of the Century tersebut adalah para peserta dapat menentukan rute mereka sendiri dengan aplikasi Strava. Perhelatan BNI-ITB Virtual Ultra Marathon ini juga memiliki tujuan untuk memperingati ulang tahun ITB yang ke-100, mengkampanyekan pola hidup sehat melalui olahraga lari, serta mempererat solidaritas alumni ITB.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan mengingat pandemi COVID-19 yang belum usai, lomba marathon tahun 2020 ini dilaksanakan secara virtual. Hal ini sebagai antisipasi keterbatasan pengumpulan massa.

"Berkat kemampuan teknologi yang ada, para peserta dapat berlari dari mana saja selama rentang waktu yang ditentukan. Ajang yang terdiri dari 3 kategori ini dilakukan secara relay," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Sis Apik mengatakan lomba pertama dilakukan oleh 2 pelari relay, 4 pelari relay, dan 10 pelari relay, dengan cara menggabungkan jarak lari peserta hingga terkumpul menjadi 100 km jarak tempuh.

BNIPeserta BNI-ITB Virtual Ultra Marathon 2020 berlari melintasi Gedung Menara BNI di Jakarta Foto: dok. BNI

Adapun kategori 10 K khusus disediakan bagi peserta alumni ITB. Sedangkan dua kategori lain terbuka bagi masyarakat umum, yakni kategori relay 2 dan relay 4.

"Pencapaian target peserta itu antara lain didasarkan minat besar peserta BNI-ITB Virtual Ultra Marathon. Mereka menikmati ajang ini bukan sekadar moment bernostalgia, melainkan sekaligus menyehatkan lewat aktivitas olahraga," katanya.

Bersama BNI, Alumni ITB menjaring Anggota

Lewat event ini panitia juga ajang menjaring anggota Ikatan Alumni (IA) ITB yang ditandai dengan kartu keanggotaan. Kartu anggota IA ITB ini juga berfungsi sebagai kartu debit BNI & kartu uang elektronik (TapCash).

Pembuatan kartu anggota IA ITB bisa dilakukan di kantor cabang BNI terdekat. Program ini menyediakan beberapa keuntungan dan berlaku mulai 12 Desember-31 Desember 2020. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan BNI bagi pemegang kartu anggota IA ITB. Pengguna dapat menikmati diskon belanja dan promo Kartu Debit BNI, yang dapat dicek di sini.

Untuk informasi promo dan kegunaan Kartu TapCash dapat diakses di sini. Ada juga reward dari BNI POIN+ sebesar 5.000 poin, setara Rp 50.000. Poin tersebut dapat ditukar via BNI Mobile Banking dengan berbagai voucher belanja atau untuk donasi.

Ada juga reward dari BNI POIN+ sebesar 5.000 poin, setara Rp 50.000. Poin itu dapat ditukar via BNI Mobile Banking dengan berbagai voucher belanja atau berdonasi.

Dari program kartu anggota IA ITB ini, BNI juga memanjakan para pemilik kartu memanfaatkan fasilitas BNI Griya, BNI Fleksi, dan BNI Live Plan Multi Protection. Bagi 10 peserta pertama yang mengajukan BNI Griya atau BNI Fleksi melalui e-Form hingga 18 Desember 2020 akan memperoleh hadiah langsung berupa jersey dan medali BNI-ITB Virtual Ultra Marathon.

Sebagai informasi, BNI Griya adalah Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BNI yang dapat diajukan melalui e-Form BNI Griya (bit.ly/ITBRUN2020). BNI Fleksi merupakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) BNI untuk memenuhi beragam kebutuhan yang dapat diajukan melalui e-Form BNI Fleksi. Sedangkan BNI Live Plan Multi Protection adalah fasilitas kebutuhan dana dengan premi fleksibel dan dilengkapi asuransi tambahan yang bisa diakses di sini.

Adapun manfaat ketiga program itu berlaku bagi 1.000 peminat pertama dengan persyaratannya adalah bukti ijazah/KTM. Khusus pembukaan rekening digital BNI,harus memasukkan kode referral BNIITBVIRTUALRUN, serta memiliki saldo Rp 1.000.000 pada akhir program, yakni 18 Desember 2020.

BNIPeserta BNI-ITB Virtual Ultra Marathon 2020 berlari melintasi Kantor Cabang BNI London Foto: dok. BNI

BNI dan ITB juga bekerja sama dalam penerbitan kartu kredit BNI-ITB, bagi para alumni dan keluarga besar ITB dapat apply dan bisa mendapatkan benefit Tokopedia Giftcard serta untuk pemegang kartu existing juga ada benefit cashback hingga Rp 350 ribu. Untuk syarat dan ketentuan dapat di cek melalui link berikut.

Dengan dukungan BNI, event Ultra Marathon ini terbukti sukses mempersatukan alumni ITB lintas jurusan, lintas angkatan, bahkan lintas generasi di lingkup perguruan tinggi bergengsi berlokasi di Bandung.

(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com