detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Des 2020 20:50 WIB

Olahraga Teqball Mulai Menjalar ke Banten

Randy Prasatya - detikSport
Teqball Indonesia Rifky Hermiansyah Siap Kembangkan Teqball di Banten. Foto: Istimewa
Jakarta -

Ketua Pengprov InaTeq Banten, Rifky Hermiansyah, mengaku sangat tertarik dengan permainan olahraga Teqball. Dia menyatakan siap mengembangkan olahraga asal Hungaria itu di Banten.

"Permainan Teqball itu sangat menarik dan saya siap mengembangkannya di Banten," kata Rifky Hermiansyah yang mendampingi Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menyaksikan pelatih asal Hungaria, Bence Forgacs bermain dengan pemain South Tangerang Club (STC) di Atlantic Sport Club Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kunjungan selama dua jam itu, Bence Forgacs yang diutus Federasi Internasional Teqball (Fiteq) memberikan pelatihan teknik dasar dan peraturan permainan Teqball.

"Saya senang melihat teknik permainan yang disajikan Bence Forgacs. Dan, saya yakin olahraga Teqball bisa berkembang dengan baik di Indonesia," katanya.

Meski baru terbentuk, Rifky Hermiansyah memastikan Banten akan mengirimkan Tim Teqballnya untuk tampil pada Seleksi Nasional (Seleknas) yang akan digelar Februari 2021.

"Kita sudah punya beberapa pemain yang berasal dari sekolah-sekolah untuk dipersiapkan untuk bisa tampil dalam Seleknas," jelas Rifky yang berencana akan membentuk Pengcab dan Pemkot di 10 Kabupaten/Kotamadya Banten.

Sementara itu, Ketua Umum PP InaTeq, Hellen Sarita Delima menjelaskan tentang rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) InaTeq yang akan digelar di Jakarta, 17 Desember 2020. Agenda utama Rakernas ini akan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) InaTeq.

Selain itu, kata Hellen yang juga mantan Plt Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rakernas akan memaparkan kegiatan Inateq dan mengenai Sport Development Project.

"Saya yang akan menyajikan paparan kegiatan Inateq sedangkan Sport Development Project akan djelaskan pak Teddy Minahasa selaku Manajer," jelasnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com