Petarung MMA Wanita Terseksi di 2020 adalah...

Afif Farhan - Sport
Rabu, 06 Jan 2021 12:51 WIB
Valerie Loureda
Petarung MMA Wanita Terseksi di 2020 Adalah... (Instagram/valerieloureda)
Jakarta -

Valerie Loureda, petarung MMA asal Amerika Serikat, disebut-sebut sebagai petarung terseksi di 2020. Mari kenalan dengannya lebih dekat.

Valerie Loureda bertarung di ajang kompetisi Bellator di Amerika Serikat. Usianya masih 22 tahun dan masuk di kelas bulu.

Loureda punya keahlian Taekwondo yang mumpuni, yang sudah dipelajarinya sejak kecil. Rekor kemenangannya di Bellator yakni 3-0, yang mana debutnya dimulai dari tahun 2019.

Valerie LouredaValerie Loureda (Instagram/valerieloureda)

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, eks petarung UFC, Michael Bisping menobatkan Valerie Loureda sebagai petarung MMA terseksi di tahun 2020 lewat podcast-nya via polling.

Valerie Loureda sendiri sebenarnya juga berkecimpung di dunia model. Beberapa kali, dirinya melakukan pemotretan dengan pose-pose seksi.




Soal pertarungan Valerie Loureda di Bellator, tahun 2019 dia menghadapi Colby Fletcher. Dirinya menang TKO di ronde pertama dengan serangan tendangan ke badan dan pukulan keras.

Lalu di tahun yang sama, Loureda menang angka atas Larkyn Dasch. Kemudian di tahun 2020, 'Master' begitu julukannya menang KO atas Tara Graff.

Valerie LouredaValerie Loureda (kanan) (Instagram/valerieloureda)

"Dia gadis yang sempurna," kata Bisping mengakui.

"Ini masalah besar karena gadis ini tidak terkalahkan, dia meraih kemenangan besar di Bellator. Karirnya benar-benar meningkat dan di 2021, Loureda bakal lebih mencuri perhatian," sambungnya.

Valerie Loureda pernah diwawancarai sewaktu-waktu soal kariernya sebagai petarung MMA. Loureda mengaku, dia memang lebih senang dikenal sebagai seorang petarung dibanding dikenal sebagai model.

"Saya lebih suka dikenal sebagai petarung karena ini adalah kesenangan saya," ujarnya.

Valerie LouredaValerie Loureda yang lebih suka dikenal sebagai petarung MMA (Instagram/valerieloureda)
(aff/krs)