detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 10:30 WIB

Ngeri Juga Umar Nurmagomedov!

Afif Farhan - detikSport
Umar Nurmagomedov Ngeri Juga Umar Nurmagomedov! (Instagram/ufcrussia)
Abu Dhabi -

Umar Nurmagomedov, penerusnya Khabib Nurmagomedov menjalani debut di UFC. Debut yang indah dengan berakhir kemenangan yang gemilang!

Setelah tiga kali gagal tampil di UFC, Umar Nurmagomedov sepupunya Khabib Nurmagomedov akhirnya bertarung juga. Umar bertarung di kelas bantam kontra Sergey Morozov pada UFC Fight Night di Fight Island, Rabu (20/1).

Umar mampu mengalahkan Sergey di ronde kedua. Lewat jurus rear naked choke, Umar membuat Sergey 'tertidur'.




Dalam pertarungan tersebut, Umar Nurmagomedov mampu tampil brilian sejak ronde pertama. Dalam statistik dari situs resmi UFC, Umar unggul segalanya!

Significant strike alias serangan signifikan Umar sebanyak 32 dari 48 total serangan. Persentasenya serangan masuknya tersebut yakni 60 persen.

Sergey Morozov cuma mencatatkan delapan significant strike dari 31 total serangan. Persentasenya hanya 23 persen.

Yang patut digarisbawahi, Umar Nurmagomedov juga lihai dalam pertarungan atas. Jurus-jurus head kick yang dilancarkan Umar beberapa kali mampu membuat Sergey kesulitan untuk menutup jarak.

14 Kali serangan Umar masuk menyasar kepala Sergey dari 25 percobaan. Sederhana saja Umar menghantam dengan kaki, Sergey hilang konsentrasi dan Umar langsung mencengkramnya untuk melakoni permainan gulat.




Khabib Nurmagomedov yang masuk dalam tim Umar pun ditanya bagaimana penampilan sepupunya. Kata Khabib, Umar punya tendangan-tendangan yang berbahaya!

"Umar bertarung dengan baik. Dari lima, nilainya empat buat dia," kata Khabib selepas laga seperti dilansir dari ESPN.

"Umar punya tendangan head kick yang bagus dan saya tidak terkejut. Tendangannya itu cepat, akurat, dan kuat," lanjut Khabib.

Jalan Umar masih panjang di UFC untuk bisa menjadi juara dunia. Tapi kini, petarung asal Dagestan itu mengawalinya dengan indah.

Banner Papan Atas EPL
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com