detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Feb 2021 20:30 WIB

Saat Silent Assassin MMA Lanjut Hantam Lawan yang Hina Islam

Tim detikcom - detikSport
Shamil Musaev Shamil Musaev, petarung MMA yang punya julukan Silent Assassin. (Foto: dok. Instagram @shamil_musaev__)
Jakarta -

Shamil Musaev, yang punya julukan Silent Assassin di arena Mixed Martial Arts (MMA), sedang ramai dibahas. Usai duel, ia menghantam lagi lawan yang kabarnya menghina agama Islam.

Partai yang bikin heboh itu terjadi dalam duel kelas Walter di ajang KSW (Konfrontacja Sztuk Walki), yang merupakan sebuah ajang pertarungan MMA terbesar di Polandia, pada akhir pekan.

Shamil Musaev, yang asal Rusia, berhadapan dengan petarung asal Slovenia, Uros Jurisic. Duel tiga ronde ini berlangsung ketat, apalagi saat itu kedua petarung berstatus tidak terkalahkan.

Pada prosesnya, Shamil Musaev keluar sebagai pemenang karena menang angka. Hasil ini membuat rekor tarungnya jadi makin mengilap, dengan 14-0. Rinciannya adalah 8 kali KO/TKO, 2 kemenangan submission, dan 4 decisions.

Sekalipun menang, rentetan KO/TKO milik Shamil Musaev terhenti di angka tiga kali berturut-turut. Rentetan ini terhenti karena ia menang lewat decisions atas Uros Jurisic.

Buat Uros Jurisic, hasil itu menjadi kekalahan pertamanya di arena pro MMA. Rekornya di MMA kini menjadi 11-1 usai kalah dari Shamil Musaev.

Yang kemudian jadi heboh adalah duel ini seperti menghadirkan 'ronde keempat'. Itu karena terjadi keributan tambahan di arena.



Awalnya, setelah Shamil Musaev dinobatkan jadi pemenang, ia tampak berjalan mendekati Uros Jurisic untuk berjabat tangan. Tapi kemudian Musaev mendadak melingkarkan tangan di sekitar pinggang lawannya yang lantas ia banting.

Tak berhenti sampai sini, baku hantam sepihak itu berlangsung dengan pukulan-pukulan terus dilayangkan oleh Silent Assassin ke arah Uros Jurisic.

Dirangkum dari sejumlah laporan media, Shamil Musaev emosi karena Uros Jurisic membisikkan sesuatu yang merupakan penghinaan terhadap agama Islam. Sebagai muslim, Shamil Musaev pun emosi. Apalagi mungkin adrenalin masih tinggi usai pertarungan tersebut.

Insiden di arena MMA Polandia itu masih terus ramai dibicarakan. Pihak KSW kabarnya juga akan mengusut lebih lanjut insiden tersebut.

Tonton video 'Gattuso Akan Digantikan Sarri?, Neymar Perang Dengan Dortmund':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com