Asian Le Mans: Sean Gelael Start Keempat di Dubai

Mohammad Resha Pratama - Sport
Jumat, 12 Feb 2021 19:29 WIB
Sean Gelael
Sean Gelael start keempat di race 1 Asian Le Mans Series di Dubai besok (dok.Sean Gelael)
Dubai -

Sean Gelael punya peluang bagus untuk naik podium di Asian Le Mans 2021. Sebab pebalap JOTA Racing itu start dari posisi keempat.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Dubai Autodrome, Jumat (12/2/2021), Sean menjadi wakil tunggal dalam penentuan posisi start dalam sesi berdurasi dua menit untuk kelas LMP2.

Di percobaan pertama, Sean sempat berada lama di posisi kedua tapi kondisi yang kurang fit akibat keracunan makanan, membuatnya sulit memperbaiki catatan waktu. Alhasil, Sean cuma bisa menorehkan waktu 1 menit 44,386 detik.

Sean harus puas start dari posisi keempat, demikian juga dengan rekan setimnya Stoffel Vandoorne. Pole position diraih pebalap Argentina, Franco Colapinto, yang membela tim juara bertahan asal Rusia, G-Drive.

Dengan durasi balapan selama empat jam, membuat posisi start tidak terlalu berpengaruh. Konsistensi dan menghindari kesalahan jadi kunci utama.

Sementara catatan waktu terbaik kedua Sean adalah 1 menit 44,442 detik yang membuatnya start dari posisi ketiga untuk Race 2 hari Minggu (14/2).

"Masih ada beberapa hal yang mesti dikerjakan agar hasil maksimal bisa diraih di Race 1 besok. Jangan lupa, tonton ya jam 5.15 sore," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sean dan Vandoorne akan bergantian mengendarai sasis Oreca 07 bermesin Gibson. Race 1 dan 2 bisa disaksikan langsung secara penuh via livestreaming di www.sean-gelael.com.

(mrp/krs)