detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Feb 2021 23:05 WIB

Penampakan Motor Tim Gresini Terungkap

Lucas Aditya - detikSport
Gresini Racing mengungkap penampakan motor untuk Moto2 2021. Gresini Racing mengungkap penampakan motor untuk Moto2 2021. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Tim Gresini mengungkap penampakan livery motor untuk mengarungi Moto2 2021. Warna merah dan putih masih mendominasi.

Peluncuran itu berlangsung secara virtual pada Rabu (17/03/2021). Yang terpampang paling jelas ada salah satu produk oli asal Indonesia, Federal Oil. Posisinya pada sisi kanan dan kiri motor.

Selain itu, tulisan Indonesian Racing (IR) berada di bawahnya. Ada beberapa lagi produk asal Indonesia yang menempel.

Di musim depan, Gresini diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega. Keduanya merupakan pebalap Italia.

Bulega finis di posisi ke-20 Moto2 2020. Dia mengumpulkan 32 poin dari 15 kali balapan.

Sementara itu, Di Giannantonio kembali lagi ke Gressini setekah dua musim membela Speed Up Racing. Rider 22 tahun itu pernah membela Gresini di Moto3 pada rentang 2015-2018.

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja, selaku produsen Federal Oil, mengungkap ambisi Gresini untuk kembali ke papan atas Moto2.

"Di musim ini kami berikhtiar untuk kembali berada di jajaran papan atas dengan komposisi pebalap handal Diggia dan Bulega. Saatnya kami membuat konsumen Federal Oil kembali bangga dengan merek produk oli motor andalannya," kata Patrick dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami yakin team teknis FOGM2 siap untuk mendukung Diggia dan Bulega untuk bisa berprestasi optimal di musim balap 2021. Tak lupa juga saya mengucapkan semoga lekas pulih kembali bagi Fausto Gresini. Semoga kita bisa segera berjumpa lagi dengan Fausto di sesi-sesi musim balap 2021," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Bulega berjanji akan tampil lebih sip bersama Gresini setelah kurang memuaskan pada musim lalu. Tapi, dia menegaskan belum pulih dari cedera bahu.

Motivasi tambahan dimiliki Bulega karena ingin memberi persembahan untuk Fausto Gresini, pemilik tim, yang masih berjuang untuk melawan COVID-19. Dia masih mengalami inflamasi paru-paru.

"Saya berlatih dengan baik dan masih belum pulih dari cedera bahu, tetapi kami mengikuti rencana dan saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat," kata Bulega.

"Sebuah pikiran juga mengalir ke Fausto, saya tidak tahu bagaimana perasaannya, tapi tentunya tidak mudah. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dari sisi saya adalah mengirimkan energi paling positif kepadanya," kata pebalap 21 tahun itu lagi.

Selain tim Moto2, Gresini juga meluncurkan tim Moto3. Mempunyai nama Indonesian Racing, motor tim Gresini mengusung livery batik.



Simak Video "Bos Tim Gresini Racing Meninggal Usai Kena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com