Khabib Nurmagomedov Diyakini Akan Comeback ke UFC, Ini Alasannya

Yanu Arifin - Sport
Senin, 22 Feb 2021 18:25 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia lokks on  against Dustin Poirier of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Khabib Nurmagomedov diyakini akan kembali ke UFC. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Las Vegas -

Khabib Nurmagomedov diklaim akan kembali ke UFC. Ini alasan yang meyakini petarung Rusia itu bisa naik octagon lagi.

Khabib sudah memutuskan pensiun sejak 2020. Petarung 32 tahun itu memutuskan cabut dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje, Oktober lalu.

Kemenangan atas Gaethje membuat Khabib menutup kariernya di UFC dengan gemilang. The Eagles tak terkalahkan di 29 pertarungan, dan berstatus juara bertahan kelas ringan.

Tak lama kemudian, Khabib dirumorkan akan kembali naik octagon. Salah satu alasannya adalah karena sang petarung ingin menggenapkan jumlah kemenangannya menjadi 30 kali, sesuai keinginan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal dunia juga tahun lalu.

Kini, rumor terus berhembus soal Khabib Nurmagomedov akan kembali ke UFC. Apalagi, tantangan terus ditebar Conor McGregor dan Dustin Poirier, yang kini menjadi penguasa kelas ringan.

Khabib sendiri diyakini memang akan comeback. Bruce Buffer, mc kondang UFC, menilai sang petarung cuma sempat mengambil keputusan emosional terkait pensiunnya beberapa waktu lalu.

"Saya pikir Khabib akan kembali. Ada alasan mengapa dia berada di titik di mana dia berada," katanya menyoal spekulasi masa depan Khabib Nurmagomedov, seperti dilansir RT.

"Ada banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, Anda tahu, kan? Anda membuat keputusan yang emosional saat itu,.

"Kemudian, Anda akan duduk santai dan membuat keputusan yang relatif lebih bijaksana di kemudian hari. Jika Anda menganalisis segalanya, kita semua memiliki hak untuk berubah pikiran," jelasnya.

Simak video 'Khabib Nurmagomedov Tepis Rumor Comeback!':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/cas)