detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Feb 2021 20:35 WIB

Ini Line-up Astra Honda Racing Team di Musim 2021

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Astra Honda Racing Team siap turun di musim balapan 2021 Lineup pebalap Astra Honda Racing Team untuk musim 2021 (dok.Astra Honda Racing Team)
Jakarta -

Astra Honda Racing Team sudah bersiap menghadapi kompetisi balap motor di 2021. Berikut line-up yang berisikan 12 pebalap binaan AHRT.

Pandemi virus corona sudah mengganggu agenda balap sepanjang tahun lalu. Sempat meluncurkan tim pada Februari 2020 yang berbarengan dengan launching tim MotoGP Repsol Honda, AHRT praktis tak bisa leluasa menurunkan para pebalapnya.

Banyak negara memberlakukan lockdown dan hanya Mario Suryo Aji yang akhirnya bisa turun di kelas CEV Moto3. Itu pun hanya turun di dua seri terakhir karena Mario Aji sempat mengalami cedera.

Nah ketika pandemi mulai bisa dikendalikan, barulah AHRT berani menurunkan line-up untuk musim balapan 2021. Mario Aji masih diandalkan untuk ikut CEV Moto3 Junior World Championship di Eropa.

Hanya satu pebalap yang diikutkan oleh AHRT di sana. Alhasil Mario Aji pun masih ditahan untuk menetap di Eropa sambil melakukan persiapan jelang musim baru yang dihelat di sirkuit Estoril, Portugal, April nanti.

Untuk balapan di Asia, HRT menyiapkan Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama siap tampil pada ajang TTC dengan motor Honda NSF250R.

Di balapan ATC (Asian Touring Championship) 2021 yang dipromotori Dorna, AHRT mengirimkan empat jagoannya, yakni Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama.

Untuk Asia Road Racing Championship (ARRC), AHRT AHRT menerjunkan Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Lalu ada Lucky Hendriansyah, M Adenanta Putra, dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250.

AHRT juga akan tampil di balapan ketahanan Suzuka Endurance Race dan balapan Motocross. Untuk ajang motocross, Delvintor Alfarizi disiapkan turun di kelas MX2.

Alfarizi yang menjuarai kejurnas motocross kelas MX2 tahun 2019 juga mendapat wildcard tampil di MXGP Indonesia, yang rencananya dihelat di Yogyakarta dan Bali tahun ini.

"Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pebalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional. Dengan penampilan para pebalap muda bertalenta binaan AHM di berbagai kejuaraan balap tahun ini, kami berharap dapat terus memberikan inspirasi ke generasi muda Indonesia untuk mewujudkan mimpi tertingginya," ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam jumpa pers virtual, Kamis (25/2/2021) pagi WIB.

AHM juga masih akan "hadir" di MotoGP 2021, dengan menempatkan logo "One Heart." dan "Satu Hati." racing suit serta motor RC213V yang dipakai dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Simak video 'Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com