Teqball Jadi Anggota NOC Indonesia

Randy Prasatya - Sport
Senin, 01 Mar 2021 20:43 WIB
Teqball Indonesia
Foto: Istimewa
Jakarta -

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memutuskan bahwa Teqball masuk sebagai anggota.

Rapat tersebut digelar virtual Senin, 1 Maret 2021, yang merupakan hari bersejarah bagi Pengurus Pusat Indonesia Teqball (PP Inateq). Pasalnya, Sekjen NOC Indonesia, Ferry J Kono secara resmi mengumumkan cabang olahraga teqball diterima menjadi anggota NOC Indonesia.

"RAT NOC Indonesia memutuskan Teqball sebagai anggota resmi NOC Indonesia," kata Ferry J Kono usai RAT NOC yang dibuka secara resmi Menpora, Zainudin Amali.

Ketua Umum PP Inateq, Hellen Sarita Delima mengapresiasi keputusan NOC Indonesia menerima Teqball sebagai anggota. Apalagi, cabang olahraga Teqball akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama pada 8 Maret 2021.

"PP Inateq mengapresiasi keputusan NOC Indonesia yang menerima Teqball sebagai anggota resmi. Ini merupakan kado istimewa dari NOC Indonesia bagi PP Inateq pada HUT pertama 8 Maret nanti. Terima kasih NOC Indonesia dan juga dukungan anggota lainnya yang telah menerima kehadiran Teqball," jelas Helen Sarita Delima.

Meski baru setahun, PP Inateq sudah mampu menembus peringkat 3 Asia dan 9 dunia. Hal ini terkait dengan komitmen PP Inateq dalam mengembangkan olahraga teqball dan menjalankan berbagai programCorporate Social Responsibility (CSR) yang diamanatkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Federasi Teqball Internasional (Fiteq).

"Peringkat ini bisa diraih karena Fiteq melihat komitmen PP Inateq dan Pengprov Inateq dalam mengembangkan teqball dan juga pelĂ ksanaan porgram CSR," jelasnya.

PP Inateq menjalankan program CSR dengan melakukan penanaman pohon di pinggir Kali Krukut di Jln Muhasan II Cinere Limo Depok Jawa Barat, Sabtu, 6 Februari 2021.Dilanjutkan dengan sosialisasi olahraga teqball bagi anak yatim piatu dan atlet difable di Lapangan Futsal Atlantic Sports Club Bumi Serpong Damai (BSD) Banten, Sabtu, 20 Februari lalu.



Simak Video "Tak Diunggulkan di Piala Euro 2020, Jadi Modal Turki Hadapi Italia "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)