Sepakat! Anthony Joshua Vs Tyson Fury Siap Digelar

Yanu Arifin - Sport
Selasa, 16 Mar 2021 06:30 WIB
anthony joshua tyson fury tinju kelas berat tinju
Anthony Joshua vs Tyson Fury siap digelar, setelah kedua petinju kelas berat sudah sepakat berduel. (Foto: Andrew Couldridge/Reuters dan Al Bello/Getty Images)
London -

Anthony Joshua dan Tyson Fury akhirnya menuntaskan drama negosiasi pertarungannya. Keduanya sepakat akan berduel.

Dilansir Sky Sports, Joshua dan Fury sudah menandatangani kesepakatan pertarungan tinju kelas berat. Hal itu dikonfirmasi langsung promotor Eddie Heardn.

"Semua pihak kini sudah menandatangani kesepakatan, dan kami akan bekerja keras beberapa minggu ke depan untuk memastikan tempat dan tanggal duel terbesar dalam tinju ini," katanya.

Joshua dan Fury terlibat negosiasi dalam beberapa bulan terakhir. Kedua juara tinju kelas berat itu sudah mengungkap hasrat ingin berduel.

"Pilihan apa pun. Rumput rumah, Timur Tengah, kebun belakang saya, taman belakang Anda. Saya tidak keberatan di mana itu," kata Joshua beberapa waktu lalu.

"Saya baru siap bertarung. Saya ingin sabuk itu. Saya ingin bersaing dengan Fury sehingga semua opsi terbuka untuk saya," ujar petinju berusia 31 tahun itu.

Duel Joshua vs Fury menjadi pertemuan dua petinju juara dunia kelas berat. Joshua kini berstatus juara tinju kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO, dengan rekor pertarungan 24 kali menang dan sekali kalah.

Sementara Fury berstatus juara tinju kelas berat WBC tak terkalahkan, dengan catatan 29 kemenangan dan sekali imbang.

Adapun rumor soal arena duel Joshua vs Fury sudah beredar. Negara seperti Arab Saudi, Singapura, Qatar, China, Dubai, Amerika Serikat, dan Inggris menjadi destinasi potensial bagi duel tinju tersebut.

Lihat juga video 'Mike Tyson Ditantang Duel Ayah Tyson Fury':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/pur)