detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Mar 2021 03:55 WIB

Podium Teratas di Dua Seri Awal Kejurnas Gokar, Si Kembar Ingin Lebih

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rasyad-Rasyid Hilabi dapat dua podium teratas di dua seri awal EShark Rok Cup Indonesia pekan lalu Rasyad Hilabi dan Risyad Hilabi (baju biru) meraih podium teratas di dua seri pertama Kejurnas Gokar 2021 (dok.Double RR Racing Team)
Jakarta -

Duet pebalap kembar Rasyad dan Risyad Hilabi tampil mantap di dua seri awal EShark Rok Cup Indonesia. Mereka ingin podium lagi di seri-seri berikutnya.

Dua ronde pertama EShark Rok Cup 2021 sudah dihelat di sirkuit karting internasional, Sentul, Sabtu dan Minggu, 13-14 Maret pekan lalu. Beberapa kelas dipertandingkan dan mulai muncul calon-calon pebalap baru.

Nah, salah satu yang menyita perhatian adalah due pebalap kembar yang memperkuat Double RR Racing Team Rasyad dan Risyad Hilabi. Bagi Rasyad dan Risyad, ini adalah debut mereka di ajang nasional sekelas EShark.

Keduanya turun di kelas Mini Rok Newbie dan Rising Start yang semuanya dituntaskan dengan hasil menjanjikan, yakni naik podium di seri pertama serta kedua.

Pada seri pertama, Rasyad dan Risyad bertarung dengan 10 pegokar kelas mini rok. Meski sempat beberapa kali disalip lawan, mereka mampu menyalip untuk kemudian meraih hasil mantap.

Rasyad dapat podium pertama di Mini Rok Newbie dan posisi kelima di Mini Rok rising star. Sementara, Risyad dapat podium ketiga di kelas Mini Rok Newbie.

Rasyad-Rasyid Hilabi dapat dua podium teratas di dua seri awal EShark Rok Cup Indonesia pekan laluRasyad-Rasyid Hilabi dapat dua podium teratas di dua seri awal EShark Rok Cup Indonesia pekan lalu Foto: dok.Double RR Racing Team

Pada seri kedua yang dihelat hari Minggu, giliran Risyad yang meraih podium tertinggi di kelas Mini Rok Newbie dan posisi kelima di Mini Rok Rising Star. Lalu, Rasyad dapat podium ketiga di Mini Rok Newbie.

Dua podium yang didapat Rasyad dan Risyad ini benar-benar membanggakan kedua orangtuanya, terutama sang ayah Sammy Hilabi yang menyaksikan langsung.

Setidaknya hasil ini dapat meningkatkan rasa percaya diri Rasyad dan Risyad untuk meraih podium lagi di seri ketiga dan keempat, yang dihelat 10-11 April.

"Yang kami inginkan hanya juara di setap seri. Insyaallah seri berikut bisa podium lagi," kata Rasyad diamini Risyad dalam rilis kepada detikSport, Kamis (18/3).

Lihat juga video 'Memacu Adrenalin dengan Kadaplak, Gokar Lokal Asli Cimahi':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com