detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 20 Mar 2021 18:20 WIB

Khabib Tegaskan Pensiun, McGregor Kasih Sindiran Terakhir

Yanu Arifin - detikSport
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 20:  Lightweight champion Khabib Nurmagomedov faces-off with Conor McGregor during the UFC 229 Press Conference at Radio City Music Hall on September 20, 2018 in New York City.  (Photo by Steven Ryan/Getty Images) Khabib Nurmagomedov Foto: Photo by Steven Ryan/Getty Images
Dublin -

Khabib Nurmagomedov secara resmi benar-benar pensiun dari UFC. Sindiran terakhir pun dilontarkan Conor McGregor kepada The Eagles.

Khabib memastikan teka-teki terkait kariernya di UFC terjawab. Petarung asal Dagestan itu memutuskan benar-benar pensiun.

Sebelumnya, Khabib sudah memutuskan pensiun sejak Oktober tahun lalu. Namun, desas-desus ia bakal naik octagon lagi terus beredar.

Salah satu alasan Khabib dirumorkan akan comeback adalah ingin menggenapkan rekor kemenangannya menjadi 30 kali, sesuai keinginan mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov. Sebab saat memutuskan pensiun, musuh bebuyutan McGregor itu baru punya catatan 29 kemenangan tak terkalahkan.

Pada Jumat (19/3) waktu setempat, Khabib pun membuat pernyataan di media sosialnya. Ia berterima kasih kepada bos UFC, Dana White, dan meminta semua pihak memaklumi keputusannya.

[Gambas:Instagram]

Ini makan malam yang bagus dengan beberapa orang hebat. @danawhite terima kasih banyak saudara dan seluruh tim @ufc atas kesempatan untuk membuktikan diri, kalian telah mengubah banyak kehidupan selamanya karena olahraga ini," tulis Khabib Nurmagomedov.

"Dana, Saya tidak akan pernah melupakan sikap Anda terhadap saya, ayah saya, tidak akan lupa dan anak-anak saya akan mengingat Anda. Hari ini ada percakapan nyata antara pria sejati."

"Juga terima kasih untuk semua tim, partner yang setia, dan semua penggemar. Saya harap Anda menerima keputusan saya dan memahami saya," kata petarung muslim itu.

Conor McGregor, yang harus mengubur mimpi bisa menggelar rematch dengan Khabib, mau tak mau menyampaikan salam perpisahan terakhirnya. The Notorious juga melontarkan sindiran terakhir kepada Khabib Nurmagomedov, terkait naik divisi.

[Gambas:Instagram]

"Selamat pensiun, nak! Ciumnya nanti, ya' tulis McGregor di Instagram, disertai dengan foto kedua petarung itu pose bersama.

"Jangan pernah lupa siapa yang datang dalam permainan dan membuatmu jadi seperti sekarang. Langsung dari Irlandia yang besar. Ingat teman-teman, jika Anda sangat tidak suka mengurangi berat badan, yang harus Anda lakukan adalah naik divisi. Tuhan memberkati," sindir McGregor.

Terkait sindiran McGregor, Khabib memang konsisten bertarung di kelas ringan UFC. Sementara McGregor, ia kini naik ke kelas welter, dan bisa menang di level tersebut ketika mengalahkan Donald Cerrone, Januari tahun lalu.

Simak juga 'Khabib Nurmagomedov Tepis Rumor Comeback!':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com