Yogya dan Bali Gelar MXGP 2021, Tim Ini Siap Dukung Pebalap Lokal

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 27 Apr 2021 23:00 WIB
VALKENSWAARD, NETHERLANDS - MARCH 31:  Jorge Prado of Spain on a KTM for Red Bull KTM Factory Racing competes during the MX2 Motocross World Championship on March 31, 2019 in Valkenswaard, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
KTM Indonesia siap bantu crosser lokal tampil di MXGP 2021 (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Yogyakarta dan Bali akan jadi tuan rumah balapan bergengsi MXGP 2021. Tim KTM Indonesia sudah mempersiapkan diri menghadapi ajang itu.

MXGP 2021 mengalami perubahan jadwal akibat pandemi Covid-19. Indonesia kena imbasnya karena jatah tuan rumah yang harusya didapat Juli 2021 diundur menjadi akhir tahun.

Ada dua balapan, yakni GP Asia di Borobudur menjadi seri ke-18, 27-28 November 2021. Sepekan setelahnya GP Indonesia yang merupakan seri ke-19 di Bali, 4-5 Desember 2021.

Pada jadwal sebelumnya, Yogyakarta menjadi tuan rumah pada 4 Juli yang berlanjut di Bali 11 Juli.

Akan ada banyak pabrikan yang turun di MXGP tahun ini, salah satunya KTM yang merupakan salah satu tim papan atas di ajang ini. Dengan nama, Red Bull KTM Factory Racing, mereka akan menurunkan dua tim.

Tim pertama diperkuat juara dunia motocross sembilan kali, Antonio 'Tony' Cairoli, dan Jorge Prado, sedangkan skuad lainnya Jeffrey Herlings adalah jawara MXGP 2018.

KTM Indonesia juga mempersiapkan diri untuk menyukseskan MXGP di tanah air. Mereka akan membantu menyiapkan motor untuk pembalap lokal yang ikutan lewat wild card.

KTM IndonesiaKTM Indonesia siap dukung pebalap Indonesia untuk tampil di MXGP 2021 Foto: dok.KTM Indonesia

"Ya untuk persiapan, kita sebagai supporting daripada kejuaraan international over track yang akan diselenggarakan lima seri untuk road to MXGP sudah sedemikian rupa, sehingga kita dukung pebalap lokal kita sebagai local hero nantinya di MXGP sebagai pembalap wildcard." kata Alfonsus Judiarto selaku Wakil Ketua Umum PP IMI Bidang Internasional & Event dalam rilis kepada detikSport.

"Kita kan kompetisinya di power track internasional road to MXGP bulan Juli, nanti setelah itu juara juaranya akan kita pertandingkan di MXGP," sambung pria yang juga menjabat CEO PT. Premium Motorindo Abadi selaku distributor tunggal KTM dan Huqsvarna di Indonesia, Selasa (27/4/2021).

Simak video 'Sudah 3 Seri MotoGP, Valentino Rossi Masih Belum Bertaji':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)