Billy Joe Saunders Vs Canelo Alvarez 'Panas' di Konferensi Pers

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 07 Mei 2021 19:50 WIB
Canelo Alvarez of Mexico, left, turns away as Billy Joe Saunders of Great Britain, right, offers to shake hands as boxing promoter Eddie Hearn looks on during a pre-fight news conference, Thursday, May 6, 2021, in Arlington, Texas. Alvarez and Saunders fight on Saturday, May 8, 2021, for the unified super middleweight world championship. (AP Photo/LM Otero)
Saul Canelo Alvarez dan Billy Joe Saunders dalam konferensi pers jelang pertarungannya. (Foto: LM Otero/AP)
Texas -

Billy Joe Saunders vs Saul Canelo Alvarez akan membuktikan siapa yang terbaik dalam divisi tinju kelas menengah super. Keduanya panas di sesi konferensi pers.

Duel impian tinju kelas menengah super terwujud. Dua petarung terbaiknya, Billy Joe Saunders dan Canelo Alvarez akan bentrok dalam satu ring.

Setelah 'perang dingin' dalam beberapa tahun terakhir, Saunders dan Canelo akan saling membuktikan diri. Keduanya akan bertarung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (8/5) waktu setempat, atau Minggu (9/5) WIB.

Keduanya punya rekor mentereng di kelas menengah super. Saunders punya catatan tak terkalahkan di 30 pertarungan (14 KO).

Sementara Canelo memegang catatan 55 kemenangan [37 KO], sekali imbang, dan sekali kalah. Hasil imbangnya didapat ketika menghadapi Gennady Golovkin, dan kekalahan ditelannya dari Floyd Mayweather Jr.

Saunders dan Canelo pun akan saling mempertaruhkan gelarnya. Saunders akan menaruh sabuk juara WBO menengah super, sementara Canelo mempertaruhkan sabuk juara WBA dan WBC miliknya.

Dalam konferensi pers jelang pertarungan, keduanya mulai panas. Saunders dan Canelo saling melontarkan psywar di depan fans.

"Siapa namanya?" sindir Canelo, bertanya kepada fans soal calon lawannya.

Saunders, yang dijuluki Superb, kemudian membalasnya. Petinju asal Inggris itu menyebut, lawan yang pernah dihadapi Canelo cuma mengincar uangnya, bukan sunguh-sungguh untuk mengalahkannya.

"Canelo adalah juara yang hebat, tetapi sebagian besar lawannya hanya datang untuk mendapatkan bayaran. Tidak ada yang membawa hati, jiwa, serta keinginan untuk menang. Itu yang akan saya bawa ke arena ini," balas Saunders.

Canelo kemudian menanggapinya lagi. Petarung asal Meksiko itu menyebut bahwa dirinya akan serius dalam duel nanti.

"Dia petarung yang baik, tetapi tinju adalah hidup saya. Ini hari yang berbeda jika berada di kantor. Saya di sini untuk menang," ujarnya.

Rencananya, duel Saunders vs Canelo akan disaksikan 70.000 penonton, yang menjadi rekor untuk pertarungan dalam ruangan.

(yna/mrp)