Moto3 Italia: Indonesia Racing Team Podium Ketiga, Semoga Lebih Baik Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 31 Mei 2021 18:30 WIB
Gabriel Rodrigo dari Indonesia Racing Team finis ketiga di Moto3 Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB
Pebalap Indonesia Racing Team Gabriel Rodrigo finis ketiga di Moto3 Italia (dok.Indonesia Racing Team)
Mugello -

Indonesia Racing Team menempatkan Gabriel Rodrigo di podium ketiga Moto3 Italia. Rodrigo diharapkan bisa lebih baik di seri selanjutnya.

Balapan Moto3 Italia memang berlangsung dalam suasana duka di sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB kemarin. Sebab, pebalap asal Swiss, Jason Dupasquier, meninggal dunia setelah kecelakaan di sesi latihan bebas sehari sebelumnya.

Indonesia Racing Team yang bekerja sama dengan Gresini musim ini tampil apik sedari start. Rodrigo yang memulai balapan di posisi ketiga mampu melejit ke urutan kedua.

Perlombaan berlangsung sengit karena 15 pebalap terdepan tidak bisa melepaskan diri dari rombongan hingga akhir. Aksi salip-menyalip terjadi dan Rodrigo bahkan sempat terlempar ke posisi keddelapan.

Tapi, Rodrigo mampu bangkit hingga akhirnya finis posisi ketiga. Ini jadi pencapaian apik mengingat dia terakhir berada di podium saat menjuarai Moto3 Barcelona tahun 2018.

Ini jadi finis podium kedua kalinya bagi Indonesia Racing Gresini Moto3 setelah Jeremy Alcoba finis ketiga di MotoGP Spanyol bulan lalu.

Hasil yang membuat Indonesia Racing Team puas mengingat mereka baru dua tahun berada di ajang balap motor ini. Principal Indonesia Racing Team Rocky Soerapoetra berharap pencapaian ini bisa memacu para pebalap tampil lebih baik ke depannya.

"Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia, yang jadi perhatian seluruh pecinta motosport dunia," ungkap Rocky dalam rilis kepada detikSport.

"Bagi peserta lain, sukses meraih podium, mungkin merupakan hal biasa. Bagi kami, sebagai bangsa Indonesia yang baru pertama terjun ke event bergengsi ini dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira bagi diri kami hari ini," sambungnya.

Rodrigo kini berada di posisi ke-10 dengan 41 poin, sementara Jeremy Alcoba di posisi ke-17 dengan 19 poin. Sementara di kelas MotoGP, pebalap KTM Racing Gresini Aleix Espargaro finis ketujuh setelah start posisi keempat, lalu di kelas Moto2, Fabio Di Giannantonio, gagal finis.

(mrp/cas)