Fitra Eri-Ridwan Hanif Ikut Seri 2 ISSOM, Ini Kata Bamsoet

Yudistira Imandiar - Sport
Minggu, 13 Jun 2021 18:35 WIB
Bamsoet tolak rencana pengenaan PPN Sembako dan Pendidikan.
Foto: MPR
Jakarta -

Putaran kedua Indonesian Sentul Series of Motorsport 2021 (ISSOM 2021) bergulir di Sirkuit Internasional Sentul Bogor, Jawa Barat pada Sabtu dan Minggu (12-13/6). Sejumlah nama tenar mengikuti jalannya kejuaraan balap tersebut, termasuk dua YouTuber masyhur, Fitra Eri dan Ridwan Hanif

Seri kedua ISSOM 2021 menggelar beberapa jenis balapan, antara lain Mercedes One Make Race, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz/Brio Speed Challenge, Euro Touring Car, Super Touring, ITCR, serta Indonesia Retro Race.

"Menariknya, di putaran kedua ini, selain menghadirkan pembalap ternama seperti Alvin Bahar, Andri Abirezky, Benny Santoso, Jimmy Lukita, M. Ichsan, Avila Bahar, Aldio Oekon, Charles Teo hingga Rendy Riupassa, juga menghadirkan dua YouTuber ternama yang terkenal fanatik dengan dunia otomotif, yakni Fitra Eri dan Ridwan Hanif yang turun di kejuaraan ITCR 1500. Menambah daya tarik dan sensasi tersendiri dalam putaran 2 ISSOM 2021," papar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo saat membuka seri kedua ISSOM 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (13/6/2021).

Bamsoet yang merupakan Ketua MPR ini menjelaskan Fitra Eri dan Ridwan Hanif memiliki subscribers YouTube mencapai 2,4 juta. Kehadiran mereka di lintasan ISSOM 2021, dinilai bisa mempromosikan kejuaraan otomotif kepada para generasi muda subscribers mereka.

"Kehadiran Fitra Eri dan Ridwan Hanif bersama lebih kurang 200 pembalap dari berbagai tim lainnya, semakin menyemarakkan kejuaraan ISSOM 2021. Membuktikan bahwa kejuaraan otomotif sangat digemari berbagai lapisan masyarakat," cetus Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan penyelenggaraan putaran 2 ISSOM 2021 tetap mengedepankan protokol kesehatan. Selain digelar tanpa penonton, para pembalap dan crew diwajibkan menjalankan tes swab antigen maupun tes GeNose. Tes GeNose dilakukan sampai tiga kali, yakni saat kedatangan para pembalap dan crew di lokasi Sirkuit Sentul pada Jumat (11/6), hingga pada saat penyelenggaraan kejuaraan balap pada Sabtu-Minggu (12-13/6).

"Test GeNose disiapkan panitia ISSOM 2021 di sekitar lokasi Sirkuit Internasional Sentul. Hasil kerja sama pengelola Sirkuit Internasional Sentul dengan pengurus IMI DKI Jakarta. Menjadi bukti bahwa dengan bergotong royong, kita bisa melawan pandemi COVID-19. Sekaligus menjadi solusi agar pandemi tidak menghalangi peningkatan prestasi anak bangsa dalam berbagai event olahraga, termasuk olahraga balap otomotif," ulas Bamsoet.



Simak Video "Proyek Mangkrak Hingga Analogi Poco-poco di Balik Usulan Amandemen"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)