Gowes 127 Km, Peserta dari 8 Negara Antusias Ikuti Pre-event HKEC di Bali

Sui Suadnyana - Sport
Sabtu, 19 Jun 2021 20:55 WIB
HK Endurance Challenge
Foto: Hutama Karya
Denpasar -

Pre-event Hutama Karya Endurance Challenge (HKEC) 2021 Lombok Series digelar di Bali. Pre-event ini dilaksanakan menjelang event utama yang akan digelar pada 8 Agustus di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pre-event ini diikuti oleh puluhan peserta dari 8 negara, baik yang sudah pro maupun pemula. Semua peserta nampak antusis meng-gowes sepedanya kurang lebih sejauh 127 kilometer.

"Hari ini saya naik sepeda jauh, maybe 130 kilometer untuk HK Endurance, and sepeda hari ini bagus sekali. Cepat-cepat bagus sekali," kata salah satu peserta asal Australia bernama Allan (50) usai finish.

"Terima kasih untuk HK Endurance untuk event ini," kata Allan yang sudah menjadi atlet sepeda dan tinggal 10 tahun di Bali itu.

Atlet triatlon perempuan berprestasi internasional asal Denpasar, Bali Mahalia Pantja juga turut mengapresiasi gelaran pre-event HK Endurance Challenge di Pulau Dewata. Baginya, event tersebut dikemas begitu rapi.

"Dikemasnya rapi, mengutamakan keselamatan cyclist semuanya. Karena ini kan dari berbagai macam kalangan, ada yang memang advance cyclist yang betul-betul senang cyclist, tapi kan ada juga yang pemula. Dan semuanya itu diatur sedemikian rupa supaya sama-sama bisa menikmati," terangnya.

Selain itu, berbagai hal seperti minuman dan makanan juga disediakan oleh panitia. Dengan jarak tempuh yang kurang lebih 127 kilometer, pesepeda harus melakukan pengisian ulang minumannya. Semua itu sudah disediakan oleh panitia.

"Menurut saya ini menyenangkan. Meskipun panas lalu kita kena macet di Kerobokan, di Canggu, tapi overall saya sih menyenangkan. Semua yang ada di sini kan harus tes antigen, memang kita sama-sama yakin," tuturnya.

Peserta dari internal PT Hutama Karya (Persero) Adri Prasetyo Mukti menilai, kehadiran pre-event ini sangat bagus. Terlebih kondisi ekonomi sedang terpuruk di tengah pandemi COVID-19.

"Makanya ini salah satu event yang sangat bagus untuk meningkatkan kembali minat wisata untuk Lombok sama Bali," jelasnya.

Di sisi lain, event semacam ini bagus untuk kesehatan bagi pekerja kantoran. Sebab pekerja kantoran biasanya memiliki waktu yang terbatas untuk berolahraga.

"Makanya event seperti ini bagus buat kami mencari motivasi sembari berolahraga," tuturnya.

(mul/mpr)