Chavez Jr Kalah Tinju dari Anderson Silva, Mantan Juara UFC

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 20 Jun 2021 12:55 WIB
Anderson Silva
Anderson Silva. Foto: (Getty Images/Alexandre Schneider)
Jakarta -

Duel Anderson Silva vs Julio Cesar Chavez Jr di atas ring tinju berakhir dengan kejutan. Silva, yang mantan juara UFC dan minim jam terbang di dunia tinju, mengalahkan Chavez Jr.

Partai Silva vs. Chavez Jr dihelat di Jalisco Stadium, Guadalajara, Mexico, pada hari Sabtu (19/6/2021) waktu setempat. Duel ini merupakan bagian dari event Tribute To The Kings.

Dalam duel delapan ronde di atas ring tinju, Silva pada prosesnya berhasil menghadirkan kejutan dengan kesuksesan menang angka atas Julio Cesar Chavez Jr. Hasil itu di luar dugaan karena mereka melakoni duel tinju, dengan Silva sejatinya lebih identik dengan dunia MMA.

Sepanjang pertarungan, Anderson Silva tercatat mampu terus merepotkan Julio Cesar Chavez Jr dengan kombinasi pukulan dan olah kaki lincah yang ia perlihatkan. Di awal ronde keempat, misalnya, ketika mantan juara UFC itu melepaskan uppercut ke arah bagian dalam pertahanan lawannya.

Di ronde kelima, Chavez Jr terus direpotkan dengan jab-jab yang dilepaskan oleh Anderson Silva. Di ronde ketujuh, paling tidak ada sebuah uppercut Silva yang kembali membuatnya berhasil dapat poin. Di ronde terakhir, Silva juga masih terus mendikte pertarungan.

Silva, yang minim rekor tanding tinju (2-1 dengan 1 KO), pada akhirnya dinyatakan menang angka atas Chavez Jr, petinju 35 tahun yang pernah menyandang sabuk juara tinju WBC.



"Aku sangat gembira. Aku merasa benar-benar wow," kata Silva dengan senyum lebar usai pertandingan, seperti dilansir BadLeftHook.com.

Usai partai itu Anderson Silva, yang kini berusia 46 tahun, juga ditanya apakah akan terus melanjutkan karier dalam dunia tinju. Ia tidak mengiyakan, maupun menepis kemungkinan. Yang pasti, publik di Jalisco Stadium memberikan tepuk tangan riuh.

(krs/cas)