Gweneth dan Terrence Cetak Hat-trick, DKI Jakarta Juara Umum Wushu

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 26 Jun 2021 21:22 WIB
Wushu
Gweneth dan Terrence Cetak Hat-trick, DKI Jakarta Juara Umum Wushu. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Setelah atlet Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara, Keane Mclaren Lee, kini giliran Christina Maria Gweneth Samudi dan Terrance Tjahyadi mencetak hat-trick dengan meraih 3 medali emas pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021.

Pada hari terakhir sirkuit yang digelar secara virtual, Sabtu (26/6/2021), Gweneth panggilan akrab Christina Maria Gweneth yang bernaung di Sasana Laba Laba Sakti Jakarta Utara menyumbangkan emas ketganya bagi Tim Wushu DKI Jakarta dari nomor Nan Gun Junior B Putri. Sebelumnya anak asuhan Fredy Hartono ini meraih emas Nan Dao dan Nan Quan Junior B Putri.

"Saya senang sekali bisa bisa memberikan penampilan maksimal di Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II dengan menyumbangkan 3 medali emas bagi Tim Wushu DKI Jakarta. Dan, saya bertekad akan terus memberikan yang terbaik pada event-event selanjutnya," kata Gweneth.

Selain Keane dan Gweneth, atlet Jawa Timur, Terrence Tjahyadi juga menyumbangkan emas ketiganya buat Tim Wushu Jawa Timur (Jatim) dari Nan Gun Junior B Putra. Sebelumnya, atlet sasana Yasanis Surabaya yang masuk dalam Pelatda Jatim ini meraih emas dari Nan Quan dan Nan Dao.

"Saya senang bisa meraih tiga medali emas. Ke depan, saya ingin terus giat berlatih sehingga bisa membanggakan Jawa Timur dan Indonesia di ajang forum internsional," kata pelajar SMPK Angelus Custos 1 Surabaya.

Pada hari terakhir itu, DKI Jakarta juga mendapat tambahan 1 medali emas yang disumbangkan Lawrence Dean Kurnia dari nomor Nan Gun Junior A Putra yang mengantongi 9,42 poin.

Dengan tambahan dua medali emas tersebut, Tim Wushu DKI Jakarta yang mengoleksi 29 emas,16 perak, dan 13 perunggu merebut gelar juara umum Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021.

Sedangkan Tim Wushu Jawa Timur yang menjadi juara umum Sirkuit Nasional lWushu Taolu Seri I/2021 tergeser di posisi runner up dengan mengoleksi 28 emasn, 29 perak, dan 27 perungggu.

"Saya mengapresiasi perjuangan seluruh atlet wushu DKI Jakarta, pelatih pelatda DKI Jakarta dan pelatih sasana yang bekerja keras meningkatkan prestasi sehingga Tim Wushu DKI Jakarta menjadi juara umum pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II.
Gelar ini merupakan kebanggaan bagi kita dan masyarakat DKI Jakarta," kata Sekretaris Umum Pengprov WI DKI Jakarta, Herman Wijaya.

Lebih jauh, Herman Wijaya yang akrab dipanggil suhu Ayong mengingatkan seluruh atlet dan pelatih agar tidak terlena dengan kesuksesan meraih gelar juara umum Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021.

"Kita tidak boleh cepat terlena dengan gelar juara umum karena kita hanya sesilis 1 medali emas dari Jawa Timur yang memiliki skuat cukup bagus dalam jumlah besar. Tetap semangat dan berlatih terus dengan menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II ini ditutup secara resmi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti mewakili Menpora Zainudin Amali secara virtual di Yogyakarta.

"Kemenpora memberikan apresiasi kepada PB Wi dan pengprov yang sudah mengirimkan atletnya ke Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021. Terus fokus dan berjuang memajukan wushu untuk membanggakan bangsa negara dan mengibarkan Merah Putih di kancah internasional. Selamat kepada para juara," kata Chandra Bhakti.

Hasil Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021, Sabtu (26/6/2021)

Nan Gun Junior B Putra :
1. Terrence Tjahyadi (Jawa Timur) 9,11 poin
2. Fobby Poetra Hamidjaya (Jambi) 9,01 poin
3. Excel Fernando Ferdiansyah (Jawa Timur) 8,88 poin
Nan Gun Junior B Putri :
1. Christina Maria Gweneth Samudi (DKI Jakarta) 9,12 poin
2. Vania Meiliana (DI Yogyakarta) 9,05 poin
3. Maureen Rahardjo (DKI Jakarta) 9,04 poin
Nan Gun Junior A Putra :
1. Lawrence Dean Kurnia (DKI Jakarta) 9,42 poin
2. Muhammad Naufal Aryasatya (Jawa Timur) 9,40 poin
3. Jonathan Alexander Arianto Juwana (Jawa Tengah) 9,38 poin
Nan Gun Junior A Putri :
1. Aqila Ghaida Fuaizah (Jawa Timur) 9,39 poin
2. Angelina Michelle (Jawa Timur) 9,36 poin
3. Theodora Rosa Santoso (Jawa Tengah) 9,30 poin
Nan Gun Senior Putra :
1., Andrew Julius Triputra (Sumatera Utara) 9,60 poin
2. Markus Sandi Santoso (Jawa Barat) 9,57 poin
3. Septiadi (DKI Jakarta) 9,54 poin

Daftar Klasemen Perolehan Medali:

NoProvinsiEmasPerakPerunggu
1DKI Jakarta291613
2Jawa Timur282927
3Jawa Barat467
4Sumatra Utara443
5Jawa Tengah3613
6Bali113
7Yogyakarta042
8Jambi031



Simak Video "Cerita Chris John yang Ingin Anaknya Jadi Atlet Wushu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)