Moto2 Belanda: Tim Indonesia Bersiap untuk Balapan Sulit di Assen

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 27 Jun 2021 15:00 WIB
Nicolo Bulega bersiap balapan yang sulit di Moto2 Belanda.
Moto2 2021: Tim-tim Indoneia bersiap untuk balapan yang sulit di Assen. (Foto: dok.Gresini Racing)
Jakarta -

Moto2 2021 menggelar balapan di Belanda. Tim-tim Indonesia bersiap untuk menghadapi balapan yang sulit di sirkuit Assen.

Balapan Moto2 Belanda berlangsung, Minggu (27/6/2021). Race akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, live di Trans 7 dan streaming detikcom.

Rider KTM Ajo, Raul Fernandez, akan start terdepan. Dia membukukan waktu terbaik saat sesi kualifikasi satu menit 36,356 detik.

Rider tim Pertamina Mandalika SAG, Thomas Luthi, menjadi pebalap tim Indonesia terbaik di sesi kuaifikasi Moto2 Belanda. Dia mencatatkan waktu 0,723 detik lebih lambat dari Raul Fernandes untuk meraih posisi start ke-12, satu tingkat dari rekan setimnya, Bo Bendsneyder.

Tim Gresini kurang maksimal di sesi kualifikasi. Rider andalan tim yang disponsori Federal Oil, Fabio Di Giannantonio, harus puas dengan posisi start ke-15, row kelima bersama Bendsneyder.

Rider yang musim depan akan tampil di MotoGP itu menilai jalannya kualifikasi tak berjalan sesuai keinginan tim.

"Tidak seberuntung ketika latihan pagi kami yang jauh lebih cepat. Saya menyukai set-up terbaru dan berpikir kami akan melakukan jauh lebih baik dari ini di kualifikasi. Segalanya tidak berjalan sesuai keinginan kami, jadi harus bekerja keras karena suhu diperkirakan akan setinggi hari ini," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Rekan setim Diggia, Nicolo Bulega, akan sadar akan menjalani balapan yang sulit. Dia memulai balapan dari posisi ke-26.

"Hasil waktu lap ini kami akan finis jauh lebih tinggi jika kami berhasil masuk ke Q2, jadi saya tidak terlalu khawatir dengan kecepatan balapan kami. Tentunya posisi grid tidak akan membuat segalanya mudah, tetapi kami harus mengincar 15 besar. Kami membuat set-up baru yang tidak berdampak seperti yang kami inginkan di Q1, tetapi semua catatan waktu sangat rapat," kata Bulega.

Balapan Moto2 Belanda bisa disaksikan lewat link ini, setelah itu jangan ketinggalan untuk menonton keseruan MotoGP.



Simak Video "Mengenal Dimas Ekky Pratama, Pembalap Mandalika Racing Team Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)