Liga eSport Mahasiswa se-Indonesia Dihelat Lagi, Ini Hasil Penyisihannya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 29 Jun 2021 05:29 WIB
Liga Mahasiswa (LIMA) menggelar turnamen Sport untuk mahasiswa se-Indonesia
Liga Mahasiwa kembali dihelat. Ini hasil penyisihan Wilayah Barat (dok.LIMA)
Jakarta -

Liga Mahasiswa (Lima) kembali menggelar kompetisi eSport untuk mahasiswa se-Indonesia. Babak penyisihan pertama sudah dihelat.

Kompetisi yang bertajuk bertajuk Lima eSports with Kopi Caffino ini mendaulat Free Fire jadi game pembuka. Babak penyisihan wilayah barat (western) digelar pada 26-27 Juni.

Persaingan tim-tim western diprediksi akan berlangsung menarik. Sebab bakal mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat.

Selain Western, Lima akan menggelar kompetisi penyisihan lanjutan untuk Eastern pada 3-4 Juli. Kemudian, 12 tim terbaik setiap wilayah akan saling berhadapan pada gelaran puncak yakni nationals pada 12-13Juli.

Nah, untuk babak penyisihan wilayah Barat, Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Jombang jadi yang terbaik di wilayah Barat. Mereka berhasil meraih tiga booyah dari enam gim. Statistiknya pun impresif, 52 placement point dan 46 total kill.

Di posisi kedua ada lagi perguruan tinggi asal Jawa Timur, yakni STIKES Dr. Soebandi, sekolah tinggi ilmu kesehatan yang terletak di Jember.

Yang mengejutkan adalan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) mampu bermain dengan sangat baik di babak 12 besar ini dan finis posisi ketiga.

Lalu, di peringkat keempat, terdapat Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Mereka berhasil mendapatkan 41 total placement point, 28 total kill, dan 69 poin total.

Meski berhasil memenangi seri Wilayah Barat, kapten dari Unhasy, Erlangga Dwi Yoga, tetap akan melakukan evaluasi terhadap performa timnya.

"Kami sedikit kecolongan di game pertama karena para pemain terlalu percaya diri dan terjadi miss communication di antara para pemain sehingga tim kami tereleminasi di awal game. Namun, saya berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka agar mereka bisa bermain dengan santai dan baik," ucap Erlangga dalam rilis kepada detikSport.

"Tentunya hasil ini tidak membuat kami lupa bahwa kami juga masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu kami tingkatkan untuk Nationals nanti. Sebagai kapten dari tim Unhasy, saya persembahkan untuk kampus tercinta, tim, dan tentunya para pendukung kami. Kami akan memberikan yang terbaik dan menjadi juara di Nationals nanti," sambungnya.

Nantinya 12 tim yang bertarung di regional Barat akan jadi wakil di tingkat nasional Liga Mahasiswa pertengahan bulan depan.

Simak juga video 'Lihat Aksi 3 Tim Terbaik dari Turnamen ASL B Series 202':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)