Sudah Tamatkah Karier Conor McGregor di UFC?

Afif Farhan - Sport
Minggu, 11 Jul 2021 17:15 WIB
Conor McGregor, left, fights Dustin Poirier during a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)
Sudah Tamatkah Karier Conor McGregor di UFC? (AP)
Las Vegas -

Conor McGregor kalah dari Dustin Poirier pada UFC 264. Apakah berarti karier The Notorious di UFC sudah tamat?

Conor McGregor menuju UFC 264 dengan penuh percaya diri. Sebelumnya, McGregor sempat dikalahkan Dustin Poirier pada UFC 257 di akhir Januari kemarin.

McGregor pun bukan lagi jadi orang baik-baik. Dirinya melempar trash talk dengan melempar cacian dan hinaan ke Poirier.

Apa daya di UFC 264 dalam duel Dustin Poirier vs Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, McGregor tidak berdaya. Dirinya kalah setelah pergelangan kakinya patah di akhir ronde pertama.

Conor McGregor harus mengubur mimpinya untuk kembali meraih sabuk juara kelas ringan UFC. Pun kini dirinya dalam catatan buruk, setelah dua kali kalah beruntun dari Dustin Poirier.

"Saya akan menang, saya tidak akan kalah. Dia akan membayar semuanya dan saya akan kembali jadi raja di kelas ini," kata McGregor dalam wawancara dengan ESPN beberapa hari sebelum duel berlangsung.

Conor McGregor sits on the mat after an injury during his lightweight mixed martial arts bout with Dustin Poirier at UFC 264 on Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Dustin Poirier mengalahkan Conor McGregor dua kali secara beruntun (AP/John Locher)

Kini muncul pertanyaan besar, apakah karier Conor McGregor sudah tamat di UFC?

Tak ayal, petarung asal Irlandia itu sementara menempati peringkat kelima di klasemen kelas ringan UFC. Dirinya bakal tidak mudah untuk kembali ke peringkat atas lagi.

"Dustin Poirier sekarang berhak untuk perebutan sabuk juara. Conor McGregor harus kembali mendaki," ujar Presiden UFC, Dana White di sesi jumpa pers setelah UFC 264 tuntas.

"Pertarungan tadi bukan seperti yang kita semua harapkan. Ada kecelakaan dan harus berakhir, seharusnya tidak seperti itu," tambahnya.

Dana White menambahkan, kalau setelah ini Conor McGregor akan operasi dan fokus ke pemulihan. Barulah, nasibnya di UFC akan ditentukan.

"Mungkin akan ada rematch lagi dengan Dustin Poirier, tapi kami belum tahu," tutupnya.

Lihat juga video 'Jawaban Conor McGregor Atas Ejekan Khabib Nurmagomedov':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/krs)