Conor McGregor Beres Operasi, Masih Saja Serang Dustin Poirier

Afif Farhan - Sport
Senin, 12 Jul 2021 12:00 WIB
Las Vegas -

Conor McGregor beres operasi patah engkel setelah UFC 264. Dirinya tampak masih geram dengan sang lawan Dustin Poirier yang akhirnya menang TKO.

Dustin Poirier vs Conor McGregor pada UFC 264 di T-Mobile Arena, Las Vegas berlangsung pada Minggu (11/7) kemarin. Duel trilogi di UFC ini berakhir untuk kemenangan Technical Knockout (TKO) untuk Dustin Poirier.

Di akhir ronde pertama, engkel alias pergelangan kaki kiri Conor McGregor patah. Cedera horor itu sampai membuat pergelangan kakinya menekuk 90 derajat.

Wasit Herb Dean menghentikan pertarungan. Dustin Poirier akhirnya mendapat tiket untuk menantang pemegang sabuk UFC kelas ringan, Charles Oliveira untuk pertarungan selanjutnya.

Conor McGregor, left, fights Dustin Poirier during a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Dustin Poirier kalahkan Conor McGregor (AP/John Locher)

Senin (12/7), Conor McGregor selesai melakukan operasi patah engkel. Diketahui, bagian tulang tibia McGregor patah dan cukup parah.

"Saya baru saja selesai operasi dan berjalan lancar. Kejadian ini adalah bagian dari bisnis di kompetisi ini dengan patah tibia yang seharusnya tidak terjadi," kata McGregor lewat Instagram pribadinya.

"Saya mau berterima kasih kepada fans yang datang dan mendukung saya. Saya akan bangkit kembali," lanjutnya.

Di akhir pembicaraan, Conor McGregor kembali menyerang Dustin Poirier. Bukan dengan kata-kata kasar, tapi memberi ancaman di dalam octagon.

"Selamat untuk kemenangan legit Dustin, tapi kamu tidak ada apa-apanya. Di ronde kedua, saya akan menunjukkan segalanya (mengalahkannya-red)," tutup McGregor.

Diketahui, Conor McGregor butuh waktu sampai setidaknya satu tahun untuk benar-benar pulih. Tidak menutup kemungkinan, kalau Dustin Poirier vs Conor McGregor akan kembali berlangsung untuk kali keempat di UFC.

"Apakah akan ada rematch lagi antara Dustin Poirier dan Conor McGregor. Kami belum tahu, kita lihat saja ke depannya nanti," terang Presiden UFC, Dana White.

"Yang pasti untuk Dustin Poirier, sekarang dia punya kans merebut sabuk juara kelas ringan," tambahnya.

(aff/nds)