Conor McGregor Kasih Kode Belum Mau Pensiun dari UFC

Afif Farhan - Sport
Senin, 12 Jul 2021 18:23 WIB
Conor McGregor prepares to fight Dustin Poirier in a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)
Conor McGregor Kasih Kode Belum Mau Pensiun dari UFC (AP)
Las Vegas -

Cedera horor patah engkel membuat Conor McGregor kalah TKO dari Dustin Poirier. Tapi sepertinya The Notorious belum kepikiran pensiun dari UFC.

Dustin Poirier mampu mengalahkan Conor McGregor di UFC 264 yang digelar pada Minggu (11/7), di T-Mobile Arena, Las Vegas. Duel tersebut sejatinya jadi pertarungan trilogi keduanya di UFC.

Pertarungan langsung berjalan ketat dengan jual-beli serangan sejak ronde pertama dibunyikan. Apa daya, di akhir ronde pertama duel sudah tuntas.

Itu setelah engkel alias pergelangan kaki kiri Conor McGregor patah. Sehingga, wasit menghentikan pertarungan dan Dustin Poirier dinyatakan sebagai pemenang via TKO di UFC 264.

Conor McGregor pun langsung mendapat perawatan dan naik ke meja operasi seusai laga. 12 Jam kemudian, dirinya mengumumkan kalau operasi berjalan lancar.

Tulang tibia McGregor patah dan harus disambung dengan pen. Kini enam minggu ke depan, dirinya akan memakai bantuan tongkat untuk berjalan.

Diprediksi, petarung asal Irlandia itu butuh waktu setidaknya satu tahun untuk benar-benar pulih. Tentu banyak pihak menyebut, kariernya di UFC sudahlah tamat.

Conor McGregor, left, tries to avoid a punch from Dustin Poirier during a UFC 264 lightweight mixed martial arts bout Saturday, July 10, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Dustin Poirier (kanan) menghabisi Conor McGregor hingga akhirnya menang TKO (AP/John Locher)

Conor McGregor sudah tidak muda lagi, usianya sudah 32 tahun. McGregor dinilai sudah lewat masa jayanya dengan sudah menurunnya performa fisik dan staminanya.

Meski begitu, pihak UFC diwakili sang presiden Dana White menyebut kalau bisa saja mengadakan rematch lagi alias keempat kali antara Conor McGregor dan Dustin Poirier. Tetapi tentu, harus mempertimbangkan kondisi McGregor yang harus pulih total dari patah engkelnya.

Lain sisi, The Diamond mampu melangkah lebih jauh. Dari kemenangan di UFC 264, dirinya meraih tiket untuk menghadapi pemegang sabuk juara UFC kelas ringan, Charles Oliveira.

Conor McGregor tampaknya tahu banyak pihak yang memintanya untuk pensiun dari UFC. Lewat posting-an di Instagram, eks juara dua divisi itu memberi kode dengan menampilkan fotonya sedang ditandu keluar arena sekaligus diberi keterangan tertulis (yang jika diartikan ke bahasa Indonesia), 'kamu butuh orang seperti saya'.

[Gambas:Instagram]




Conor McGregor sendiri bakal kembali sulit untuk menembus papan atas kelas ringan UFC ini. Tak sedikit petarung baru yang mampu unjuk gigi seperti Michael Chandler dan Islam Makhachev, serta petarung senior seperti Justin Gaethje, Tony Ferguson, sampai Beneil Dariush yang juga mau merebut sabuk juara.

(aff/nds)