Hasil Latihan Bikin Sean Lebih Pede Hadapi 6 Hours of Monza

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 17 Jul 2021 15:05 WIB
Sean Gelael bakal hadapi 6 Hours of Monza Minggu (18/7/2021)
Sean Gelael lebih pede hadapi balapan 6 Hours of Monza (Stefano Arcari)
Monza -

Sean Gelael mengaku lebih percaya diri menghadapi balapan World Endurance Championship di Monza akhir pekan ini. Hasil latihan bebas jadi alasannya.

Pekan lalu, Sean tampil di balapan ketahanan 4 jam yang dinamakan European Le Mans series (ELMS) di sirkuit Monza. Berduet dengan pebalap Malaysia Jaeman Jaafar, Sean finis ketiga setelah mengawali balapan dari urutan ke-11.

Nah, Sean akan tampil lagi di Monza untuk seri FIA World Endurance Championship (WEC) di sirkuit yang sama, Minggu (18/7/2021) besok. Kali ini Sean bersama rekannya di Jota #28, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.

Balapan yang dihadapi adalah 6 Hours of Monza yang merupakan seri ketiga di WEC 2021. Sean yang turun di kelas LMP2 sudah melakukan latihan bebas sepanjang Jumat (16/7) kemarin.

Seperti biasa Sean ditugasi untuk menjalani simulasi balapan setelah Vandoorne dan Blomqvist mencatatkan waktu. Hasilnya Jota #28 dengan 1 menit 40,148 detik berada di posisi kelima, dengan tim United Autosports USA ada di posisi teratas latihan bebas.

Dengan kembalinya Filipe Alburqueque selaku pebalap andalan, United Autosports akan jadi tim yang harus dikalahkan Jota.

"Balapan dan hasil yang saya dapat di ELMS sangat membantu untuk WEC ini. Dan itu diawali dari hasil FP1 yang oke lah," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Apakah hasil balapan Sean Gelael bisa lebih baik? Silakan tonton balapannya di www.sean-gelael.com besok mulai pukul 17.00 WIB.

(mrp/aff)