Jadwal Bertanding Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Hari Ini

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 23 Jul 2021 06:15 WIB
Cabor panahan menyumbang medali perak lewat Diananda Choirunisa. Ia berhadapan dengan pepanah China dari Zhang Xinyan di Stadion GBK.
Diananda menjadi wakil Indonesia di nomor panahan tunggal putri. Foto: Grandyos Zafna
Tokyo -

Perjuangan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dimulai hari ini. Para atlet cabang panahan menjadi wakil merah putih yang pertama turun.

Tim panah Indonesia akan diwakili oleh empat orang, yakni Riau Ega Agatha (Individu Putra, Beregu Putra, Beregu Campuran), Arif Dwi Pangestu (Beregu Putra), Alviyanto Prastiyadi (Beregu Putra), dan Diananda Choirunisa (Individu Putri, Beregu Campuran).

Untuk Jumat (23/7/2021), keempatnya akan turun di nomor perorangan lebih dulu di Yumenoshima Ranking Field. Agendanya adalah pemeringkatan, dimana skor yang didapat dari sesi tersebut akan dipakai untuk penentuan drawing di fase gugur, yang baru dimulai pada 27 Juli.

Diananda akan tampil lebih dulu, bersaing dengan 63 atlet lain dari seluruh dunia. Sesi pemeringkatan tunggal putri akan dimulai pukul 07.00-10.00 WIB. Pelatih Diananda, Lilies Handayani, yakin anak asuhnya bisa tampil maksimal.

"Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik," kata Lilies, yang merupakan peraih medali perak di Olimpiade 1988, dalam rilis KOI.

Sementara itu, sesi pemeringkatan tunggal putra akan dimulai pukul 11.00-14.00 WIB. Jumlah atlet yang bersaing di tunggal putra pun sama dengan tunggal putri, yakni 64 atlet. Indonesia menjadi satu dari 12 negara yang sukses mengirim tiga atlet di nomor ini.

Panahan menjadi satu-satunya nomor yang bertanding pada hari Jumat. Di hari yang sama, wakil Indonesia di cabang lain hanya akan menjalani latihan, seperti bulutangkis, dayung, menembak, renang, dan angkat besi.

Jadwal Atlet Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jumat (23/7/2021) - Yumenoshima Ranking Field, Tokyo

Pukul 07.00-10.00 WIB - Pemeringkatan Tunggal Putri

Pukul 11.00-14.00 WIB - Pemeringkatan Tunggal Putra

(adp/ran)