Windy Cantika Raih Medali di Olimpiade Tokyo, Waket MPR: Kami Bangga

Erika Dyah - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 10:14 WIB
Syarief Hasan
Foto: MPR
Jakarta -

Atlet perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah telah menyumbang medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo. Prestasinya ini membuat bendera merah putih Indonesia berkibar di Tokyo sebagai kemenangan pertama yang diraih RI dalam gelaran ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengapresiasi capaian prestasi yang disumbangkan oleh Windy sebagai putri terbaik bangsa. Ia mengaku sangat bangga karena di usia yang masih sangat muda, Windy telah berkontribusi mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

Sebagaimana diketahui, Windy merupakan atlet perempuan yang baru berusia 19 tahun dan merupakan perempuan pertama yang berhasil mengibarkan sang saka merah putih di Jepang. Ia berhasil menyumbang medali pertama bagi Indonesia ini setelah menempati urutan ke-3 dalam kelas angkat beban putri 49kg dengan total angkatan 194 kg pada Sabtu (24/7).

Syarief menilai prestasi ini menjadi penanda awal bagi keberhasilan tim Indonesia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun mengatakan prestasi ini menjadi kado terindah bagi bangsa Indonesia, terutama di tengah situasi pandemi C0VID-19 yang memprihatinkan di Indonesia.

"Saya mengapresiasi apa yang telah diberikan Windy untuk Bangsa Indonesia. Dengan segala keterbatasan yang terjadi, di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, anak muda Indonesia telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Tokyo mengalahkan banyak atlet dari negara kuat lainnya," ungkap Syarief dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas nama bangsa Indonesia sebab menurutnya Windy sebagai atlet perempuan telah memberikan contoh baik dan menginspirasi pemuda pemudi lain untuk terus berjuang serta berkontribusi untuk negeri.

"Sejarah prestasi atlet olahraga sampai saat ini, atlet perempuan Indonesia sudah banyak yang memberikan berkontribusi, memberikan nafas baru bagi regenerasi atlet-atlet Indonesia khususnya atlet perempuan di seluruh cabang olahraga untuk bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa," jelasnya.

Ia pun mengatakan pemerintah tentu akan mengapresiasi seluruh atlet yang berprestasi dan berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Pagelaran Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyebutkan apresiasi ini akan diwujudkan dengan memberikan bonus sesuai janji pemerintah.

"Sebagai Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Demokrat, kami bangga kepadamu dan ucapkan terima kasih atas sumbangsihmu kepada bangsa," pungkasnya.



Simak Video "Dukungan Warganet untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)