Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Pagi Ini: China Memimpin, Indonesia ke-23

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 10:40 WIB
This picture shows the Olympic rings and Olympic Stadium in Tokyo on July 20, 2021, ahead of the Tokyo 2020 Olympic Games. (Photo by Behrouz MEHRI / AFP)
Foto: AFP/BEHROUZ MEHRI
Jakarta -

Olimpiade Tokyo 2020 memasuki hari kedua perebutan medali. China sementara memimpin dengan tiga emas, sementara Indonesia di posisi 23 dengan baru satu perunggu.

Olimpiade Tokyo 2020 mulai memperebutkan medali sejak Sabtu (24/7/2021). China sudah menyabet tiga emas, dan hebatnya, semua dari atlet putri.

Emas pertama China datang dari cabang menembak. Yang Qian memenangi nomor senapan angin (rifle air) 10 meter putri.

Emas China kemudian bertambah dari cabang anggar, yang direbut atlet putrinya, Sun Yiwen dari nomor eepe individu, dan Hou Zhihui yang merebut emas ketiga China dari cabang angkat besi kategori 49 kg putri. Dua medali lain yang diraih China adalah perunggu, juga dari cabang menembak.

Jepang membuntuti di peringkat dua klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo dengan dua emas. Tuan rumah meraihnya dari Naohisa Takato (judo) dan Yui Ohashi.

Kemudian, delapan tim lain kompak meraih satu emas. Tim Amerika Serikat, Australia, Pengungsi Olimpiade (ROT), Italia, Tunisia, Korea Selatan, Ekuador, Hongaria, Iran, Kosovo, dan Thailand baru meraih satu emas.

Adapun Indonesia sementara berada di peringkat ke-23. Kontingen Merah Putih baru mengumpulkan satu medali, yakni perunggu, yang diraih Windy Cantika dari angkat besi kelas 49kg.

Tabel Medali Olimpiade Tokyo 2020Tabel Medali Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Tabel Medali Olimpiade Tokyo 2020
(yna/aff)