Gagal ke Semifinal Olimpiade, Mutiara/Melani Pantang Patah Semangat

Mercy Raya - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 11:23 WIB
Mutiara Rahma Putri/Melani Putri
Gagal ke Semifinal Olimpiade, Mutiara/Melani Pantang Patah Semangat (dok KOI)
Tokyo -

Atlet dayung Mutiara Rahma Putri/Melani Putri tak patah semangat sekalipun gagal mengantongi tiket semifinal di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka menyebut hasil ini jadi pelajaran berharga.

Mutiara/Melani tampil di babak repechage yang berlangsung di SEA Forest Waterway, Tokyo Bay, pada Minggu (25/7/2021). Dalam perlombaan itu, sayangnya Mutiara belum mampu tampil baik setelah finis terakhir.

Mereka membukukan waktu 8 menit 3, 19 detik dan berada di peringkat enam pada heat pertama. Hasil ini pun membuat mereka tak mampu melanjutkan pertandingan di empat besar.

Mutiara lantas menjelaskan proses perlombaan yang mereka jalani. Ia menyebut angin menjadi salah satu faktor kekalahan mereka.

"Kami baru menyelesaikan perlombaan repechage dan sangat kompetitif dengan negara lain. Kami sudah berusaha maksimal, tetapi angin cukup kencang di 1.000 terakhir. Itu memengaruhi penampilan kami," kata Mutiara usai bertanding.

Mutiara Rahma Putri/Melani PutriMutiara Rahma Putri/Melani Putri (dok KOI)

Kendati terhenti di semifinal, Mutiara/Melani masih akan bertanding pada Selasa (27/7). Perlombaan tersebut untuk penentuan ranking mereka di final C. "Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Melani. Multievent terbesar di dunia ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka selama mereka mengikuti kejuaraan dayung. Mereka berjanji bakal lebih bekerja keras untuk ajang berikutnya.

"Yang jelas, Olimpiade ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi kami baru saja berpasangan 9 bulan. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia," ucap Melani.

(mcy/aff)