Ridwan Kamil Beri Windy Cantika Aisah Bonus Rp 300 Juta

Yudha Maulana - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 14:36 WIB
Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah melakukan angkatan snatch dalam kelas 49 Kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika berhasil mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia yakni perunggu dengan total angkatan 194 Kg. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Windy Cantika Aisah dapat bonus Rp 300 juta dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan memberi bonus sebesar Rp 300 juta kepada Windy Cantika Aisah atas raihan medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Bapak Jokowi juga akan memberikan bonus Rp 1 miliar ya kan, kalau dari provinsi ada Rp 300 jutaan, sesuai kesanggupan kita, ditabung ya. Diawet-awet, supaya nanti pas masa tua, saat fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu diinvestasikan kira-kira gitu," ujar Ridwan Kamil saat berbincang dengan Windy dalam Live IG, Minggu (25/7/2021).

Dalam perbincangan hangat yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menanyakan sejumlah hal kepada dara asal Cimaung, Kabupaten Bandung itu. Salah satunya mengenai pesan motivasi bagi anak muda lainnya di Indonesia.

"Pesan kamu untuk geng rebahan apa? yang mungkin ngangkat galon aja repot," tanya Kang Emil sambil bercanda.

"Mungkin pesan dari Windy sih tetap semangat, tetap kerja keras, karena dalam agama saya, Islam, orang tua harus dibanggakan dan diangkat harkat, derajat dan martabatnya. Itu hukumnya wajib, jadi semangat untuk banggakan orang tua, bukan doakan umur mereka pendek, tetapi selagi mereka ada kenapa tidak dibahagiakan," jawab mojang berusia 19 tahun itu.

Seperti diketahui, dalam perlombaan di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021), Windy Cantika Aisah mengumpulkan poin total angkatan 194. Saat angkatan snatch, Windy mencatatkan 84 kg, clean and jerk 110 kg.

Windy kalah dari lifter India Chanu Saikhom Mirabai yang mengumpulkan total angkatan 202. Lifter China, Hou Zhihui, menjadi peraih emas dengan total angkatan seberat 210.

Zhihui mencatatkan tiga rekor Olimpiade di kelas 49 kg putri. Dia membukukan seberat 94 kg untuk angatan snatch dan 116 untuk angkatan clean and jerk.

(yum/aff)