Jokowi Selamati Eko Yuli, Tunggu Kabar Baik Lainnya dari Olimpiade

Tim - Sport
Minggu, 25 Jul 2021 19:40 WIB
Indonesias Eko Yuli Irawan competes in the mens 61kg weightlifting competition during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Tokyo International Forum in Tokyo on July 25, 2021. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)
Jokowi Selamati Eko Yuli, Tunggu Kabar Baik Lainnya dari Olimpiade (AFP)
Jakarta -

Presiden Jokowi ikut menyelamati Eko Yuli Irawan yang memenangi perak Olimpiade Tokyo. Jokowi juga berharap, kabar baik dari cabor lainnya.

Eko Yuli Irawan mampu menyabet medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Tampil di kelas 61 kg putra, Eko mencatat total angkatan 302 kg di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021).

Itu merupakan medali kedua kontigen Indonesia di Olimpiade kali ini. Sebelum Eko, Indonesia sudah lebih dulu meraih medali perunggu dari lifter putri Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg.

Li Fabin of China , gold medal, right, celebrates on the podium with silver medal Eco Yuli Irawan of Indonesia in the men's 61kg weightlifting event, at the 2020 Summer Olympics, Sunday, July 25, 2021, in Tokyo, Japan. (AP Photo/Luca Bruno)Eko Yuli Irawan persembahkan medali perak untuk Indonesia (AP/Luca Bruno)

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ikut menyelamati Eko Yuli Irawan. Hal itu dibagikan lewat media sosial pribadinya.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra," tulisnya.

Jokowi juga menyebutkan, dirinya menanti kabar baik lainnya dari Olimpiade Tokyo 2020. Tentu, atlet-atlet Indonesia yang masih berjuang diharapkan mampu meraih medali.

"Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," tulisnya.

[Gambas:Instagram]



Sebelum Eko, Indonesia sudah lebih dulu meraih medali perunggu dari cabang angkat besi oleh Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg. Angkat besi menjadi cabang olahraga yang kembali menyumbangkan medali di ajang Olimpiade.

Semangat kontingen Indonesia!

(aff/mrp)