Kontingen Olimpiade Indonesia Tiba di Tanah Air!

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 05 Agu 2021 00:49 WIB
Jakarta -

Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air. Rombongan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Sembilan atlet Indonesia bertolak dari Jepang pada Rabu (4/8/2021) malam waktu setempat. Rombongan terakhir dari kontingen Indonesia ini dipimpin Chief de Mission, Rosan P Roeslani.

Kontingen Indonesia tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Kamis (5/8) pukul 00.00 WIB. Rombongan sudah ditunggu perwakilan Kemenpora yang telah menyediakan karangan bunga di bandara.

Sprinter Lalu Muhammad Zohri menjadi atlet pertama yang disambut di bandara, disusul Alvin Tehupeiory (atletik), Nurul Akmal (angkat besi), Vidya Rafika Toyyiba (menembak), serta ganda campuran bulutangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Peraih medali perunggu cabor angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah, tiba dengan mengenakan medali yang diraihnya. Kedatangannya disusul pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting yang turut meraih perunggu untuk Indonesia.

Peraih medali emas badminton ganda putri, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii, menjadi atlet terakhir yang tiba dan disambut dengan karangan bunga. Keduanya tak lupa menunjukkan medali kepada para awak media.

Greysia Polii tiba di Indonesia dengan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Rabu 5 Agustus 2021.Greysia Polii tiba di Indonesia dengan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Youtube Kemenpora RI)

Menpora Zainudin Amali menyambut rombongan kontingen Indonesia dan berterima kasih atas segala prestasi yang diraih sepanjang gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan pendukung yang telah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," kata Zainudin dalam sambutannya kepada kontingen Indonesia.

Setelah sesi sambutan dari Kemenpora dan Chief de Mission, para atlet langsung meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan bus. Mereka rencananya akan menjalani karantina sesuai protokol kesehatan.

(bay/mrp)