Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ini Sudah Ditunggu Triple H di WWE

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 07 Agu 2021 18:40 WIB
United States Gable Dan Steveson celebrates after defeating Georgias Gennadij Cudinovic during their mens freestyle 125kg wrestling final match at the 2020 Summer Olympics, Friday, Aug. 6, 2021, in Chiba, Japan. (AP Photo/Aaron Favila)
Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 Ini Sudah Ditunggu Triple H di WWE. Foto: AP/Aaron Favila
Jakarta -

Ajang gulat WWE tampaknya akan kembali memiliki sosok peraih medali. Ada Gable Steveson, peraih medali emas cabang gulat di Olimpiade Tokyo 2020, yang bisa mengikuti jejak Kurt Angle.

Penyuka gulat hiburan WWE niscaya hafal dengan Kurt Angle yang pernah malang melintang di ajang tersebut, baik sebagai pegulat maupun general manager. Semasa beraksi, ia pun biasa memamerkan diri sebagai juara Olimpiade yang patriotik.

Faktanya, Kurt Angle memang benar-benar peraih emas Olimpiade. Tepatnya di nomor Freestyle 100 kg pada gelaran Olimpiade Atlanta 1996.

United State's Gable Dan Steveson celebrates after defeating Georgia's Gennadij Cudinovic during their men's freestyle 125kg wrestling final match at the 2020 Summer Olympics, Friday, Aug. 6, 2021, in Chiba, Japan. (AP Photo/Aaron Favila)Perayaan Gable Steveson saat memastikan medali emas. Foto: AP/Aaron Favila

Nah, Gable Steveson pun tampak kian dekat mengikuti jejak Kurt Angle. Di final gulat Freestyle 125kg Olimpiade Tokyo 2020, pegulat 21 tahun asal Amerika Serikat itu sudah meraih kemenangan 10-8 atas atlet Georgia, Geno Petriashvili. WWE pun di depan mata.

Awal tahun ini, Gable Steveson memang mengakui bahwa WWE adalah sebuah opsi yang bukan cuma menarik tapi juga realistis bagi dirinya. Tapi, waktu itu, ia masih ingin fokus ke Olimpiade dulu.

"Aku ingin meraih emas dulu di Tokyo, barulah kemudian kita bahas lagi. WWE memang ada dalam bidikan dalam waktu dekat. Kapan? Entahlah, tapi aku akan tampil di sana," ucapnya saat itu, seperti dikutip Metro.

United State's Gable Dan Steveson celebrates with his gold medal during the victory ceremony for men's freestyle 125kg wrestling at the 2020 Summer Olympics, Friday, Aug. 6, 2021, in Chiba, Japan. (AP Photo/Aaron Favila)Gable Steveson melakukan ritual gigit medali. Foto: AP/Aaron Favila

Dan publik tampaknya masih ingat dengan ucapan tersebut. Tak heran kalau sejumlah kicauan pun berseliweran di linimasa Twitter dalam merayakan keberhasilan Gable Steveson meraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

BT Sport, saluran resmi yang menayangkan WWE di Inggris Raya, salah satu yang berkomentar.




"Gable Steveson akan jadi pegulat masa depan WWE," ucap sebuah akun.

"Vince McMahon... Gable Steveson adalah pahlawan Olimpiade yang berikutnya buatmu. It's true... it's true," timpal yang lain, menirukan ucapan khas Kurt Angle.

Triple H, petinggi WWE yang juga eks pegulat top ajang itu, pernah mengungkapkan antusiasme mengenai Gable Steveson. "Ia punya masa depan cerah dalam apapun yang ia lakukan, tapi ia adalah penggemar berat dengan apa yang kami lakukan di sini dan kami pun sangat bersemangat dengan apa yang akan ia hadirkan di sini."

"Dan jika ia memutuskan mau datang ke sini dan ingin jadi megbintang WWE, dan saya pun yakin ia akan melakukan itu, lebih baik lakukan secepatnya dan tampil sedahsyat mungkin," ucap Triple H.

(krs/yna)