Helm Spesial Sean Gelael di Le Mans 24 Hours: Ada Ayat Al-Qur'an

Tim Detikcom - Sport
Rabu, 18 Agu 2021 05:00 WIB
Helm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 Hours
Helm spesial Sean Gelael untuk balapan 24 Hours of Le Mans (dok.Sean Gelael)
Le Mans -

Sean Gelael akan debut di 24 Hours of Le Mans akhir pekan ini. Untuk balapan spesial, Sean menyiapkan helm spesial bernafaskan Islami. Apa itu?

Sean bersama kedua rekannya di JOTA Sport, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, melakoni seri paling berat dari balapan FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 musim ini.

Turun di kelas LMP2, ketiganya yang mengendarai JOTA #28 harus bertarung selama semalaman untuk menaklukkan sirkuit Le Mans dalam balapan 24 Hours of Le Mans.

Tak cuma teknik, tapi fisik ketiga pebalap akan diuji karena harus membalap bergantian selama 24 jam. Ketiganya sudah melakukan training camp di Ibiza, Spanyol, selama dua pekan terakhir.

Sean bahkan akhir pekan lalu menambah porsi latihan dengan melakoni sesi simulasi selama sembilan jam di sirkuit. Maklum ini adalah balapan pertamanya di Le Mans.

Karena itulah, Sean juga mempersiapkan secara detail untuk menghadapi balapan ini, termasuk soal helm yang akan dikenakannya. Sean akan mengenakan helm hasil karya pemenang sayembara awal tahun ini.

Helm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 HoursHelm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 Hours Foto: dok.Sean Gelael

Helm bercorak putih dan ungu ini punya keunikan karena disisipi kutipan ayat Al-Qur'an, yakni surat Al-Lukman 17 berbunyi "Bersabarlah atas apa yang menimpamu". Helm ini juga diperkenalkan di akun medsos FIA World Endurance Championship (WEC) dengan respons positif.

"Saya juga pakai helm spesial, untuk balapan spesial," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Untuk Vandoorne, dia sementara meninggalkan corak oranye-hitam dan menggantinya dengan putih. Ornamen utama adalah tulisan 24H Le Mans dan KFC. Helm ketiga pebalap #JOTA28 dibuat oleh produsen asal Amerika Serikat Bell.

Helm Sean Gelael untuk balapan Le Mans 24 HoursHelm Stoffel Vandoorne untuk balapan Le Mans 24 Hours Foto: dok.Sean Gelael

Pada Rabu (18/8), para pebalap bakal menjalani free practice dan Sean sudah ditemani Vandoorne serta Blomqvist yang baru kembali dari ajang Formula E akhir pekan kemarin.

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus. Balapan disiarkan langsung lewat link ini.

(mrp/rin)