Khabib Nurmagomedov: MMA Tidak Butuh Gadis Ring

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 28 Agu 2021 06:05 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - SEPTEMBER 07: Khabib Nurmagomedov of Russia lokks on  against Dustin Poirier of United States in their Lightweight Title Bout during the UFC 242 event at The Arena on September 07, 2019 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Khabib Nurmagomedov: MMA Tidak Butuh Gadis Ring (Getty Images)
Jakarta -

Dalam dunia MMA, baik itu kompetisi UFC atau ONE Championship terdapat gadis ring yang membawa papan ronde. Khabib Nurmagomedov tidak nyaman melihatnya.

Gadis ring atau juga disebut gadis papan ronde bertugas menjadi pemberitahu ronde yang akan berjalan. Mereka akan membawa papan ronde dan mengelilingi ring atau octagon.

Bukan cuma di dunia MMA, gadis ring juga ada di dunia tinju. Sudah sejak lama, dunia combat memakai jasanya yang dinilai sebagai pemanis di tengah kerasnya olahraga combat.

Dilansir dari Daily Mail, belum lama ini Khabib Nurmagomedov memberikan pandangannya terhadap gadis ring. Menurut eks petarung UFC itu, gadis ring tidaklah diperlukan dalam suatu pertarungan.

"Gadis ring adalah orang yang tidak diperlukan di dunia MMA. Mengapa? Karena ketika menyalakan TV, penonton tahu kok sedang ronde berapa," terangnya.

"Kalau penonton tahu sudah ronde berapa, maka tugas mereka apa?" sambungnya.

Arianny CelesteGadis ring UFC (Instagram)

Selain itu, Khabib Nurmagomedov menyebutkan kalau penonton MMA datang dari budaya yang berbeda-beda. Salah satunya, penonton yang tidak nyaman dengan melihat wanita dalam balutan busana yang minim.

"Setiap orang punya budaya dan preferensi berbeda-beda. Kalau saya dan ayah saya menonton dari pinggir ring dan gadis ring berjalan, saya tidak merasa nyaman." tutup Khabib yang memegang rekor kemenangan di dunia MMA 29-0 dan mampu jadi juara kelas ringan UFC

Kalau pendapat kamu, bagaimana?

(aff/yna)